Polda NTT Salurkan 50 Ton Beras Bansos Kapolri untuk Warga Ende dan Sikka

Ende, Ekorantt.com – Polda NTT melalui Polres Sikka dan Polres Ende salurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat di wilayah NTT pada Senin (27/3/2023).

Kabid Humas Polda NTT Ariasandy menyampaikan bantuan kemanusiaan itu berupa beras sebanyak 50 ton.

“Sebanyak 50 ton beras cadangan Polri dikirim dari Bulog Pusat ke wilayah Bulog NTT dengan pembagian 25 ton Polres Ende dan 25 ton Polres Sikka,” jelas Ariasandy.

Bantuan beras itu selanjutnya dikemas dalam kemasan 5 kg dan dibagikan ke warga di wilayah hukum Polres Ende dan Polres Sikka secara bertahap.

Di Sikka, bantuan disalurkan oleh Anggota Polres Sikka di lima titik yakni, Kelurahan Wairotang, Kelurahan Kota Uneng, Kelurahan Madawat, Kelurahan Kabor dan Kelurahan Wailiti.

iklan

“Untuk Kabupaten Sikka, bantuan disalurkan kepada 100 kepala keluarga sebanyak 100 kg pada hari ini dan direncanakan akan dilanjutkan pada besok tanggal 28 Maret 2023 dengan kuota sebanyak 5 ton beras,” katanya.

“Sedangkan untuk wilayah kecamatan lain akan dilaksanakan oleh Polsek jajaran sebanyak delapan Polsek dengan kuota masing-masing Polsek sebanyak 2,5 ton beras,” tambah dia.

Sedangkan Kabupaten Ende, disalurkan sebanyak 20 karung untuk 20 kepala keluarga.

Lokasi dan sasaran penyaluran bantuan hari ini dilakukan di Kampung Rena, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara untuk 20 kepala keluarga.

Direncanakan akan dilanjutkan kembali mulai besok tanggal 28 Maret 2023 di seluruh wilayah Kabupaten Ende, kata Ariasandy.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian mengatakan beras bantuan tersebut resmi disalurkan pada Senin 27 Maret 2023, pukul 16.00 WITa.

“Giat pemberian bantuan kemanusian sebanyak 20 karung beras untuk 20 KK. Lokasi dan sasaran kegiatan hari ini di Kampung Rena, RT 08, RW 04, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara,” kata Andre menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA