CU Bahtera Sejahtera Perkuat Kualitas Anggota Lewat Pendidikan Penyegaran

Maumere, Ekorantt.com – Credit Union Bahtera Sejahtera menyelenggarakan pendidikan penyegaran kepada anggota di TP Kewapante, Desa Namangkewa, Kabupaten Sikka, Rabu (26/4/2023).

Bendahara Pengurus CU Bahtera Sejahtera, Vinsensia Martuti Seran, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk melahirkan anggota yang berkualitas.

“Anggota yang berkualitas itu dapat dilihat dari pemahaman mereka akan pola hidup berkoperasi. Mengetahui kewajiban sebagai anggota serta mengerti apa yang menjadi haknya,” ujar Martuti.

Ia menambahkan dengan kegiatan itu anggota akan mengetahui tentang isi dalam dari lembaga yang di sana asetnya disimpan.

Melalui pendidikan penyegaran diharapkan anggota mengetahui perkembangan lembaga terutama yang berkaitan dengan perubahan kebijakan yang selama ini dikenal dengan poljak (pola kebijakan).

iklan

Seperti poljak kredit dan jenis-jenis pinjaman, penetapan suku bunga pinjaman dan simpanan serta hak anggota yang behubungan dengan perlindungan.

Menurut Martuti, anggota yang berkualitas akan membentuk lembaga credit union yang sehat dan kuat. Lembaga yang kuat itu dapat dilihat dari pertumbuan anggota dan aset yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Setiap kebutuhan anggota baik untuk melakukan pinjaman atau ingin mengambil simpanannya selalu dapat dilayani dengan mudah karena likuiditas terjaga secara baik. Dan gambaran perkembangan pola hidup anggota mengalami kemajuan baik ekonomi keluarganya maupun pendidikan bagi anak-anaknya.

Untuk diketahui, kegiatan pendidikan penyegaran dilaksanakan menjawab rencana kerja yang telah ditetapkan pada RAT tahun buku 2022.

TERKINI
BACA JUGA