Wamenparekraf Cicip Pangan Lokal saat Pesta Rakyat di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo menghadiri pelaksanaan pesta rakyat menyambut KTT ASEAN  ke- 42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Angela pun mengunjungi sejumlah yang milik pelaku UMKM di Lapangan Wae Kesambi, Desa Baru Cermin pada Minggu, 7 Mei 2023.

Tidak sampai di situ, ia sempat mencicipi hasil pangan lokal yang dipajang para pelaku UMKM.

Tampak seorang pelaku UMKM menawarkan produk UMKM-nya kepada Angela.

“Ini enak ibu,” penjaga stand tersebut menawarkan keripik kepada Wamenparekraf Angela.

iklan

Pesta rakyat yang dilakukan selama satu hari itu terselenggara berkat kolaborasi Kemenparekraf dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Pesta Rakyat itu terdiri dari bazar kuliner, pertunjukan musik dan budaya, serta fashion show.

Kegiatan itu berisikan konten budaya lokal, seperti kegiatan bazar dengan berbagai produk parekraf lokal seperti kuliner, tenun, suvenir. Ada pula produk-produk lokal unggulan seperti kopi dan gula rebok, serta produk kerajinan tangan lainnya.

Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengatakan bahwa pesta Rakyat juga menghadirkan program ASEAN Youth yang akan melibatkan 22 anggota delegasi dari negara-negara ASEAN.

Para peserta akan melakukan live on board, dialog dengan ASEAN Leaders, dan diskusi dengan pemuda lokal untuk lebih membumikan urgensi ASEAN di kalangan pemuda.

Program ini, kata Shana, selaras dengan upaya yang dilakukan oleh BPOLBF dalam mengamplifikasi dan mengedukasi masyarakat Labuan Bajo tentang ASEAN.

Promosi dan edukasi dilakukan sejak awal melalui berbagai bentuk publikasi di berbagai media massa baik lokal, nasional, maupun internasional dan diamplifikasi digital dengan mendiseminasikan informasi melalui berbagai akun media sosial berbagai Kementerian dan Lembaga, juga akun-akun media sosial lainnya.

TERKINI
BACA JUGA