Produk Lokal Nagekeo Ikut Pamer saat ASEAN Summit

Mbay, Ekorantt.com – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang merupakan satuan kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melibatkan 67 pelaku UMKM saat Pesta Rakyat di lapangan Waekasambi, Labuan Bajo.

Acara itu digelar sedianya untuk menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit pada 9-11 Mei 2023.

Komunitas UMKM Nagekeo Bangkit ikut terdaftar dalam Pesta Rakyat.

Ening Sunga, Ermelinda Filomena Owa, dan Nindya Noncy Ruktamara ikut mewakili komunitas tersebut.

Mereka membawa empat produk lokal Nagekeo yaitu kripik pisang gulung Mazami, kripik pisang coklat (Keping), Sela Cero (jagung goreng) dan selendang telopoi.

iklan

“Kami pamer saat acara Pesta Rakyat pada hari Minggu. Hari ini kami di area wisata Batu Cermin,” ujar Ermelinda, Selasa (9/5/2023) dari Labuan Bajo.

UMKM Nagekeo Bangkit membawa sedikitnya 500 kemasan produk lokal ke Labuan Bajo. Ermelinda menyebut sejauh ini belum sampai seratus kemasan terjual.

“Kami ikut pameran sejak Sabtu pekan lalu di Batu Cermin. Kamudian terlibat saat Pesta Rakyat pada Minggu dan hari ini kami kembali ke Batu Cermin,” katanya.

Ketua Komunitas UMKM Nagekeo Bangkit, Ening Sunga, menambahkan keterlibatan pelaku usaha dalam ASEAN Summit sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap UMKM di daerah.

“Dengan ini produk lokal kami bisa terkenal dan terjual,” kata dia.

TERKINI
BACA JUGA