Perindo Targetkan Fraksi Penuh di DPRD Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Partai Perindo Sikka resmi mendaftarkan 35 bakal calon legislatif ke kantor KPUD Sikka pada Jumat, 12 Mei 2023. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menargetkan satu fraksi penuh di DPRD Sikka periode 2024-2029.

“Kalau Tuhan berkehendak, tentunya ada progres peningkatan. Kalau kali lalu, kami tiga orang, satu fraksi. Kami harapkan ke depan adalah fraksi penuh, dalam arti bisa bertambah kursi dan memenuhi seluruh alat kelengkapan di DPRD,” kata Ketua Perindo Sikka, Sabinus Nabu.

Satu fraksi penuh, jelas Sabinus, mendorong Perindo Sikka untuk berbuat lebih banyak demi kepentingan masyarakat nian tanah Sikka yang diwujudnyatakan lewat alat kelengkapan DPRD.

Sabinus mengatakan, 35 bakal calon Perindo Sikka berasal dari berbagai latar belakang profesi. Selain itu mereka juga berasal dari lintas generasi, baik orang tua maupun generasi muda.

Khusus untuk kuota perempuan, kata Sabinus, Partai Perindo telah memenuhi, bahkan melampaui syarat yang telah ditentukan KPU.

iklan

Lebih dari itu, Sabinus menyerahkan segala keputusan kepada kedaulatan rakyat sembari berharap pada penyelenggaraan pemilu yang fair.

Ketua KPUD Sikka, Yohanes Krisostomus Feri mengatakan bahwa Partai Perindo menjadi partai keenam yang mendaftarkan diri ke KPUD Sikka.

“Kami akan memeriksa beberapa dokumen yang dibawa,” ujarnya.

Menurut Feri, pihaknya akan melakukan verifikasi pengajuan bakal caleg yang telah didaftar. Kemudian, mengecek apakah daftar bakal calon legislatif telah memenuhi aturan atau tidak.

“Misalnya kuota bakal calon perempuan sudah memenuhi atau tidak,” kata Feri.

Selain itu, jelas Feri, pihaknya akan mengecek surat persetujuan dari DPP terkait calon yang didaftarkan ke KPUD Sikka.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA