Mahfud MD Akan Pimpin Apel Harla Pancasila di Ende

Ende, Ekorantt.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Prof. Mahfud MD, akan menjadi inspektur upacara dalam pelaksanaan apel Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, 1 Juni 2023 mendatang.

Bupati Ende Djafar Achmad memastikan kehadiran Mahfud MD saat menyerahkan SK 100 persen bagi CPNS di Kantor Bupati Ende, Selasa pekan lalu.

“Saya sudah ketemu langsung dengan beliau (Mahfud) di Jakarta beberapa waktu lalu. Pak Mahfud bersedia untuk memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende,” kata Djafar.

Bupati Djafar menuturkan, sebelum menuju Ende, Mahfud akan berkunjung ke Kabupaten Sikka. Di sana dia berkunjung ke Keuskupan Maumere dan Kampus Ledalero.

“Kemudian di Ende Pak Mahfud juga berencana akan ke berkunjung ke danau Kelimutu,” ungkapnya.

iklan

Selain Mahfud MD, beberapa pejabat negara termasuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga ikut apel di Ende.

“Kehadiran Kepala BNPB sangat penting mengingat Ende merupakan salah satu etalase bencana termasuk abrasi pantai,” ucap Djafar.

Karena itulah dirinya meminta kehadiran Kepala BPNB untuk hadir melihat kondisi di daerah secara langsung.

“Saya menghadap beliau. Ketika saya sampaikan bahwa Pak Mahfud MD siap datang pimpin apel peringatan Pancasila, beliau menyatakan siap untuk hadir,” kata dia.

Seperti yang diketahui, berbagai persiapan sudah dilakukan dalam rangka upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede telah dilakukan rapat pemantapan.

Bupati Djafar sebelumnya berencana meminta Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk memimpin upacara apel memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Ende. Namun, keluarganya berkeberatan karena kondisi kesehatan Wapres. 

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA