Langkah Kopdit Pintu Air KCP Palu Adaptasi Waktu RAB dan Pembayaran SHU

Palu, Ekorantt.com – Manajemen Koperasi Kredit Pintu Air Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu telah menggelar Rapat Anggota Bulanan (RAB) dan pembayaran Sisa Hasil Usaha (SHU) anggota pekan lalu.

Dua kegiatan yang digelar malam pada hari itu sebagai langkah KCP Palu untuk beradaptasi waktu dengan anggota.

Manager KCP Palu, Anastasia Andriyani, mengatakan penyesuaian waktu itu dilakukan lantaran banyak anggota sibuk bekerja pada pagi hingga sore hari.

“Karena kebanyakan dari mereka bekerja di kebun sawit. Sehingga pertemuan pagi atau siang hari tidak efektif,” ujar Anastasia, Sabtu.

RAB sekaligus pembayaran SHU dihadiri lebih dari 80 orang anggota. Pertemuan berlangsung di Kelompok Baras 4 dan Kelompok Baras Sisipan, Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu.

iklan

Hadir pada kesempatan itu, selain Anastasia, ada juga Ketua Komite Didimus Dadi serta seorang staf administrasi Lusia Maria Leliana.

Anastasia menerangkan bahwa RAB dilakukan untuk berbagi informasi tentang perkembangan kemajuan lembaga. Kegiatan itu juga sekaligus memberikan penguatan kapasitas anggota dalam mengelolah keuangan rumah tangga.

Sembari itu, KCP Palu melakukan pembayaran yang menjadi hak dasar anggota. Pembayaan SHU dilakukan secara tunai dari terkecil Rp3.600 hingga terbesar lebih dari Rp6 juta.

“SHU adalah hak anggota. Oleh karena itu, berapapun nilainya kami harus bayar secara tunai kepada anggota,” kata Anastasia.

Total dana SHU untuk tahun buku 2022 mencapai Rp128.215.865. Angka ini dinilai meningkat dibandingkan dengan SHU tahun buku 2021, ujar dia.

Sekadar informasi, KCP Palu sampai saat ini jumlah anggota telah mencapai 1.617 orang dan jumlah pertumbuan pinjaman telah mencapai Rp5.047.971.000.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA