Relawan Jokowi Laporkan Rocky Gerung ke Polda NTT

Kupang, Ekorantt.com – Relawan Jokowi yang tergabung dari beberapa aliansi seperti Seknas Jokowi NTT, Bara Baja NTT, Bara JP NTT, Bara Nusa NTT melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda NTT.

Laporan dari beberapa aliansi relawan Jokowi karena buntut pernyataan Rocky Gerung yang diduga telah menghina Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini kami datang kepada aparat penegak hukum untuk sebisa mungkin mengambil tindakan yang diduga melanggar hukum pidana ini segera direspons. Memang di dalam aduan kami, Pak Rocky harus segera dipanggil dan diperiksa,” ujar Ketua Seknas Jokowi NTT, Raimundus Penana Muda, kepada wartawan usai membuat laporan di SPKT Polda NTT, Jumat, 4 Agustus 2023.

Menurut Rudi Rokan, panggilan akrab Raimundus Penana Muda, pernyataan Rocky Gerung menciptakan keresahan dan keretakan sosial di hampir seluruh Indonesia.

“Kalau Seknas Jokowi sendiri di pusat sikapnya tegas. Mengawal Jokowi dari tahun 2014 sampai sekarang. Sehingga apa yang terjadi di daerah itu juga pasti terjadi di pusat,” terangnya.

iklan

Menurut Raymundus, diksi atau pernyataan yang diduga menghina Presiden Jokowi telah melampaui batas-batas etika dan norma yang berlaku di tengah masyarakat.

Bangsa Indonesia, lanjutnya, memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda dari bangsa mana pun. Kearifan-kearifan yang dimiliki bangsa Indonesia telah diacak-acak dengan alasan demokrasi.

“Saya pikir Rocky belajar filsafat untuk kepentingannya sendiri. Dia tidak punya kebijaksanaan. Saya pikir Rocky dalam urusan membangun spiritualitas hidup supaya orang lain juga bahagia, ada keharmonisan di antara sesama manusia. Dia tidak punya itu,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bara JP NTT, Eros Tanu mengatakan, aparat penegak hukum secepatnya memproses laporan dugaan penggunaan oleh Rocky Gerung.

“Kalau bisa secepatnya Rocky Gerung segera diperiksa karena ini bukan baru yang pertama kali tapi sudah berulang-ulang,” tegasnya.

Jika laporan ini tidak diperhatikan dengan baik, kata Eros, beberapa organ relawan Jokowi di NTT akan mengambil langkah yang lebih serius.
Pertama, menutup dan melarang Rocky Gerung untuk datang ke Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Jika hal ini tidak diindahkan atau diabaikan oleh Rocky Gerung maka, kami tidak akan ragu-ragu mengambil tindakan sendiri dengan kekuatan rakyat mengusirnya dari NTT,” ujarnya.

Kedua, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengambil tindakan represif terhadap Rocky Gerung atas segala kegiatan publik di seluruh wilayah Indonesia

Ketiga, mengutuk Rocky Gerung dan kolega-koleganya yang telah melakukan tindakan yang mengarah pada upaya disintegrasi bangsa.

Keempat, menyurati Presiden Jokowi agar tidak menjadikan semua momentum seperti ini sebagai sesuatu hal yang biasa-biasa saja, tetapi mesti ada pelajaran buat anak-anak bangsa, generasi penerus untuk berwatak sesuai dengan ciri dan karakter bangsa Indonesia. Tidak seperti yang dipertontonkan oleh Rocky Gerung.

Berdasarkan hasil kajian dari Reskrimum dan SPKT Polda NTT, relawan Jokowi diminta untuk menambah bukti-bukti berupa video cuitan-cuitan di media sosial, orasi yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Raymundus pun mengatakan bahwa pihaknya akan mengumpulkan bukti-bukti dan kembali melaporkan ke Polda NTT.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA