Askab PSSI Ende Akan Gelar Turnamen Bupati Cup 2023

Ende, Ekorantt.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ende akan menggelar turnamen Bupati Ende Cup 2023. Kegiatan itu sedianya mulai dilaksanakan pada 4-19 Oktober 2023.

“Kita sudah sepakati waktunya paling cepat kick off tanggal 4 Oktober dan jika ada kendala maka digeser ke tanggal 5 Oktober 2023. Tetapi saya usahakan lebih cepat karena kita diberi batas waktu dari kepolisian sampai tanggal 19 Oktober 2023,” kata Plt Ketua Askab Ende, Muhamad Supriyadin Pua Rake pada Rabu, 27 September 2023 di Ende.

Pelaksanaan turnamen dilakukan setelah bahas bersama dengan Bupati Ende Djafar Achmad usai ia ditunjuk sebagai Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Ende.

Anggota DPRD NTT tersebut menggantikan posisi Sabri Indradewa yang telah purna tugas pada 10 September 2023.

“Setelah terima tugas ini saya langsung koordinasi dengan pemerintah daerah dan KONI Ende serta pengurus Askab lama. Saat itu saya mendapatkan tugas yang harus dilaksanakan dalam waktu sangat mepet yaitu Turnamen Piala Bupati Ende,” kata Supriyadin.

iklan

Sebagai salah seorang anak muda yang mendukung pembangunan sepak bola di NTT, kata dia, menerima tugas itu dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait karena iven ini masuk dalam RPJMD.

“Saya langsung koordinasi dengan Polres Ende soal izin keramaian dan kita mendapatkan izin sampai tanggal 19 Oktober 2023,” katanya.

Setelah dapat izin dari Polres Ende dirinya berkoordinasi dengan Pemkab Ende membahas soal pelaksanaan turnamen ini.

“Kita sudah rapat dengan para camat dan mereka sudah setuju turnamen ini kembali digelar pada tahun 2023,” katanya.

Berdasarkan rapat dengan Pemkab Ende dan para camat disepakati turnamen sepak bola memperebutkan piala bupati Ende tahun 2023 digelar pekan depan.

Supriyadin mengatakan karena waktu persiapan yang cukup mepet maka pada tahun ini ada keistimewaan pada pemain.

“Keistimewaan itu adalah tidak ada batas usia pemain. Bebas umur tetapi memiliki KTP Ende,” katanya.

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan agar turnamen ini dapat dilaksanakan dengan baik.

TERKINI
BACA JUGA