DPRD Ngada Setujui Dana Rp5 Miliar untuk Peningkatan Sumber Daya Olahraga

Bajawa, Ekorantt.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada menyetujui usulan pemerintah mengenai alokasi anggaran untuk kepentingan peningkatan sumber daya pada bidang olahraga.

DPRD mengalokasikan anggaran Rp5 miliar ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ngada. Alokasi dana tersebut merupakan bentuk perhatian lembaga DPRD terhadap dunia olahraga.

Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu menjelaskan, alokasi anggaran mencapai Rp5 miliar berdasarkan usulan pemerintah daerah melalui Dispora pada Sidang APBD Perubahan Kabupaten Ngada tahun 2023.

Ia menyebut dana itu akan digunakan untuk 15 item kegiatan, termasuk turnamen Soeratin Cup 2023 yang digelar di Bajawa.

“Dalam persidangan kemarin alokasi yang paling besar untuk kepanitiaan Soeratin Cup 2023 senilai Rp1,5 miliar,” kata Berni, demikian ia disapa, di Bajawa, Rabu, 4 Oktober 2023.

iklan

Tidak hanya itu, Berni mengatakan anggaran yang ada termasuk akan digunakan dalam kegiatan persiapan Liga 3 sebesar Rp500 juta.

Selanjutnya, bonus pemain pada El Tari Memorial Cup (ETMC) 2023 sebesar Rp500 juta dan bonus untuk tim dan pemain Soeratin Cup 2023 nantinya.

“Anggaran ini juga untuk beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan daerah ini seperti silat, pordasi, dan cabang lainnya,” ungkap Berni.

Berni memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan kegiatan ini, sehingga ia berharap bisa berdampak pada berbagai sektor termasuk peningkatan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Terakhir harapan saya semoga kali ini PSN Ngada ciptakan sejarah baru yakni menang di kandang sendiri,” kata dia menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA