Kakek 81 Tahun di Lembata Ditemukan Meninggal Setelah Hilang Tiga Hari

Lewoleba, Ekorantt.com – Seorang kakek berusia 81 tahun ditemukan meninggal di sebuah kebun di Desa Merdeka, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelum ditemukan meninggal, korban bernama Petrus Boli Witak itu dilaporkan hilang sejak 5 Oktober 2023.

Kapolsubsektor Lebatukan Aipda Viktor D. Lay mengatakan korban pertama kali ditemukan anaknya, LG.

“Korban ditemukan hari Minggu (8/9/2023) sekitar pukul 09.00 Wita,” ujar Viktor dalam keterangannya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Viktor mengungkapkan, berdasarkan keterangan LG, korban keluar dari rumah pada Kamis (5/10/2023). Kebiasaan korban, saat hendak keluar rumah akan kembali saat sore hari. Namun hari itu korban tak kunjung pulang.

iklan

LG bersama anggota keluarga kemudian mencari korban, namun korban tidak ditemukan. Keesokan harinya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Merdeka, Aloysius Laran.

“Kepala desa langsung menyampaikan kepada perangkat desa untuk sebarkan informasi dari keluarga kepada masyarakat Desa Merdeka agar membantu mencari korban, namun tidak ada hasil,” ujarnya.

Selanjutnya pada Sabtu (7/10/202), pemerintah setempat menyampaikan ke pihak gereja agar menginformasikan kepada para umat perayaan misa Minggu pagi.

Pada Minggu (8/10/2023) pagi kepala desa menerima informasi dari keluarga dan tetangga sekitar bahwa korban telah ditemukan di kebun.

“Kebun itu milik korban. Selanjutnya pihak pemerintah desa menghubungi pihak yang berwajib untuk penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Aparat kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Lewoleba untuk dilakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA