Pesan untuk Remaja Masjid Sikka, Jaga Tali Silaturahmi Antargolongan

Maumere, Ekorantt.com – Ketua MUI Kabupaten Sikka Muhammad Ikhsan Wahab menitipkan pesan khusus kepada para pengurus Remaja Masjid Sikka.

“Harus saling menjaga tali silaturahmi antara golongan tua dan golongan muda agar saling memberi dan berkolaborasi bersama memajukkan ajaran Islam di Sikka,” tutur Ikhsan saat melantik 57 pengurus Remaja Masjid se-Kabupaten Sikka di Aula Universitas Muhammadiyah Maumere pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Ikhsan meminta kepengurusan Remaja Masjid yang dilantik bisa membuka pintu untuk pengembangan potensi anak-anak muda Islam se-Kabupaten Sikka.

Di sisi lain, kata Ikhsan, Remaja Masjid menjadi ruang silaturahmi antara anak-anak muda Islam.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Kabupaten Sikka Fachri Moang Ramadhan Abdullah Yusuf mengatakan, pelantikan pengurus remaja masjid bertujuan untuk mengaktifkan kembali salah satu komunitas anak muda Islam di lingkup kemasjidan Kabupaten Sikka.

iklan

Ia pun meminta remaja dan anak muda Islam agar tidak hanya menjadikan masjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai wadah untuk mendapatkan ilmu, berkreativitas, mengembangkan potensi diri, dan juga bersilaturahmi.

Diketahui, kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama Islam Kabupaten Sikka.

Mereka ialah; Ketua MUI, Ketua PHBI, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag, Ketua PC MU, Perwakilan Unimof, Ketua Pengajian An-nisa, Ketua HMI Cabang Persiapan Maumere, Ketua PC IMM Sikka, dan para Ketua Takmir di lingkup Kemasjidan Sikka.

Penampilan Qasidah dan Tarian Islami Remas Baitusshodiq Nangahale ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara pelantikan diakhiri dengan temu bicara antara golongan tua dan golongan muda yang bertema “Arah Pergerakan Pemuda Islam di Kabupaten Sikka, Mau Dibawa ke manakah Masa Depan Generasi Muda Kita?”

TERKINI
BACA JUGA