Ganjar Pranowo Dijadwalkan Berkunjung ke Ende

Ende, Ekorantt.com – Calon Presiden RI Ganjar Pranowo direncanakan akan berkunjung ke Ende, NTT pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Kehadirannya akan diterima fungsionaris PDIP Ende dan koalisi partai pengusung Ganjar-Mahfud MD.

Ketua Dewan Penasihat DPC PDIP Kabupaten Ende Djafar Achmad membenarkan informasi tersebut.

“Sabtu ini beliau ke Ende. Ada beberapa agenda termasuk mengunjungi situs Bung Karno dan beberapa objek bersejarah di kota Pancasila ini,” kata Djafar Achmad kepada awak media di Ende, Kamis, 30 November 2023.

iklan

Djafar menyatakan figur Ganjar Pranowo sangat mengidolakan Bung Karno. 

“Ini termasuk memenuhi janji beliau waktu masih Gubernur Jawa Tengah. Saat saya ke sana dulu beliau sampaikan bahwa suatu saat pasti ke Ende untuk melihat tempat-tempat sejarah bung Karno,” ujar Djafar.

Ketua DPC PDIP Ende, Fransiskus Taso pada Kamis, 30 November 2023, menambahkan bahwa kunjungan Ganjar ke Ende untuk melakukan konsolidasi internal dengan tim koalisi lintas partai politik Ganjar-Mahfud MD.

Selain itu, Ganjar juga direncanakan melakukan kunjungan tempat makam Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota.

“Iya, pak Ganjar sendiri yang datang. Setelah dari Ende, beliau akan berkunjung ke Labuan Bajo,” ujar Fransiskus menandaskan.

Untuk diketahui, Ganjar-Mahfud MD maju dalam kontestasi Pilpres 2024 dengan diusung partai koalisi diantaranya PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo. 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA