BPOLBF Bantu Perangkat Telekomunikasi bagi Pokdarwis Tunas Harapan Desa Wisata Golo Loni

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) memberikan bantuan perangkat telekomunikasi berupa 10 unit Handy Talkie (HT) kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tunas Harapan Desa Wisata Golo Loni di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur di Gereja St. Fransiskus Xaverius Maras, Sabtu, 2 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Dirut BPOLBF Shana Fatina berharap perangkat telekomunikasi Handy Talkie menjadi solusi atas masalah keterbatasan jaringan internet di kawasan Agrowisata Golo Loni. Dengan begitu, Pokdarwis dimudahkan dalam memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Shana juga mengapresiasi Desa Golo Loni yang berhasil menggondol prestasi di level nasional. Desa Golo Loni masuk sembilan besar Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN 2023) yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

BPOLBF, kata Shana, berkomitmen mendukung upaya pengelola desa wisata Golo Loni dalam memajukan pariwisatanya.

“Desa Wisata ini termasuk sangat cepat perkembangannya. Jadi selamat untuk Golo Loni, selamat untuk Bapak Bupati,” kata Shana.

iklan

“Setiap kali kami datang, selalu ada hal yang baru. Mereka tidak hanya sebatas mendiskusikan tetapi mengeksekusinya,” sambungnya.

Shana meminta Pemerintah Desa Golo Loni perlu menata paket-paket wisata dan atraksi wisata secara maksimal demi menyambut lonjakan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata super premium Labuan Bajo tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Lasarus Lada menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPOLBF atas dukungan dan bantuannya.

“Mewakili pengurus Pokdarwis Tunas Harapan, Pemerintah Desa Golo Loni, BUMDes Tungku Mose, dan masyarakat, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Direktur Utama dan segenap jajaran BPOLBF atas bantuan ini,” ujarnya.

Bantuan perangkat telekomunikasi, ujar Lasarus, sebelumnya diserahkan  Shana di Labuan Bajo, namun baru diserahkan secara simbolis di hadapan masyarakat bertepatan dengan Gebyar Desa Wisata 2023.

“Perangkat HT merupakan bantuan dari BPOLBF sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pariwisata di Golo Loni. Hasilnya, kualitas jaringan dan komunikasi menggunakan HT sangat memuaskan,” terang Lasa.

Ditambahkan, pihaknya melakukan uji coba penggunaan alat komunikasi HT di beberapa titik wilayah desa

“Alat komunikasi ini sangat membantu pengelola Desa Wisata Golo Loni dalam memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan,” tutup Lararus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA