Presiden Jokowi Batal Berkunjung ke SMKN 1 Aesesa

Mbay, Ekorantt.com – Presiden Joko Widodo batal berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Aesesa di Lego, Desa Aeramo, Nagekeo pada Selasa, 5 Desember 2023.

“Tadi malam terima informasi batal ke sini. Alasan pembatalan karena cuaca,” ujar Kepala SMKN 1 Aesesa, Theresia Uta, Selasa siang.

Pembatalan itu mengecewakan siswa, guru, dan pegawai, kata Theresia. Sebab, mereka telah menyiapkan rangkaian acara menyambut Presiden Jokowi.

“Tapi saya bilang ke siswa dan guru pegawai, tidak boleh kecewa. Kita fokus tingkatkan kompetensi,” kata dia.

iklan

Pihak sekolah telah mempersiapkan penyambutan Presiden Jokowi sejak akhir Oktober. Persiapan itu mulai dari belanja alat dan bahan seperti sikat gigi, handuk, sandal hingga cendera mata.

Kesiapan peralatan pribadi Jokowi disiapkan atas permintaan Paspampres hingga H-1.

“Sekitar Rp20 juta kami keluarkan dana dari komite dan unit produksi. Dana itu juga kami pakai untuk memperbaiki tangga lintasan yang rencananya dilalui pak Jokowi,” jelas Theresia.

“Tapi siswa kecewa karena mereka bilang lelah menyiapkan,” kata dia menambahkan.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nagekeo pada Selasa, 5 Desember 2023. Adapun tiga titik yang dikunjungi Jokowi; Waduk Mbay/Lambo, Pasar Danga, dan Bulog Mbay.

Di Waduk Mbay, Presiden Jokowi memantau perkembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selanjutnya, Jokowi meninjau harga di Pasar Danga sekaligus menyerahkan 568 paket sembako dan bantuan langsung tunai senilai Rp1,2 juta.

Selanjutnya, Jokowi meninjau stok beras di Bulog Mbay dan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari situ, Presiden Jokowi kembali ke Waduk Mbay untuk selanjutnya kembali ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA