Bank NTT Bantu Tekan Angka Stunting di Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Bank NTT Cabang Bajawa memberi dukungan dalam menekan angka stunting di Kabupaten Ngada. Dukungan itu ditunjukkan lewat bantuan bahan makanan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Bank NTT Cabang Bajawa Lorenso Andri Bere Mau kepada Bupati Ngada Andreas Paru pada kegiatan NTT berbagi kasih di Lapangan Kartini, Sabtu, 16 November 2023.

“Dana CSR senilai Rp50 juta dalam bentuk bantuan beras, telur ayam, susu, dan makanan tambahan lainnya kepada perwakilan 100 anak stunting di wilayah puskesmas kota dan Surisina,” ujar Lorenso.

Ia mengatakan, upaya mengatasi stunting membutuhkan kerja sama semua pihak. Pemerintah tidak boleh bekerja sendirian tanpa keterlibatan pihak lain.

iklan

Saat ini, kata Lorenso, angka stunting di Kabupaten Ngada mengalami penurunan yang signifikan, dari 8 persen menjadi 3 persen.

“Bank NTT berkomitmen untuk mendukung pemda dalam melakukan penurunan angka stunting di Kabupaten Ngada,” ujar dia.

Bupati Ngada, Andreas Paru mengapresiasi dukungan Bank NTT dalam segala aspek, termasuk dukungan dalam menekan angka stunting.

“Untuk menekan angka stunting Bank NTT tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus berkolaborasi dengan segala pihak antara lain BUMN, BUMD, TNI, Polri, dan masyarakat sendiri,” kata Andreas.

Ia berharap bantuan yang diterima itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat.

“Kita berharap angka stunting di Kabupaten Ngada terus mengalami penurunan hingga tuntas,” ujar dia menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA