Akses Jalan ke Pasar Alok Rusak, Mirip Kolam Renang saat Musim Hujan

Maumere, Ekorantt.com – Akses jalan menuju Pasar Alok, Kabupaten Sikka, tepatnya di samping SPBU Waidoko rusak parah. Tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki hingga sekarang.

Kecepatan kendaraan terpaksa dikurangi saat melintasi jalur tersebut. Pasalnya, jalan rusak terpantau sepanjang sekitar 150 meter. Jalannya berlubang dan sudah tergenang air seperti kolam renang.

Warga Wolomarang, Mersi mengatakan, jalan itu mulai rusak sejak 2017. Namun, hingga akhir 2023, belum ada perhatian dari pemerintah.

“Aktivitas kita sebagai warga sangat terganggu karena kondisinya seperti kolam renang kalau musim hujan,” kata Mersi kepada Ekora NTT pada Selasa, 19 Desember 2023.

iklan

Untuk pergi dan pulang dari Pasar Alok, kata Mersi, dirinya terpaksa melewati jalur pertigaan Pura Waidoko.

Hal serupa dikeluhkan penjual sayur, Marsel yang sehari-hari berjualan menggunakan sepeda motor. Bahkan ia pernah jatuh motor saat melintas di jalan itu.

“Saya paksakan lewat, sampai di tengah ada lubang besar, saya langsung jatuh, barang dagangan rusak semuanya,” ujarnya.

Marsel berharap pemerintah tidak menutup mata dengan kondisi yang sedang terjadi. Masyarakat membutuhkan akses jalan yang baik sehingga mobilitas orang dan barang berjalan lancar.

Lurah Kota Uneng, Ignatius bilang, akses jalan itu menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Alok dan Kecamatan Alok Barat. Jalur jalan yang sama juga menjadi salah satu akses utama dari dan ke Pasar Alok.

“Rencananya tahun 2024, kami akan bahas dalam musrembang untuk perbaikan jalan,” ujarnya.

Kata Ignatius, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Sikka dalam rangka perbaikan akses jalan ini.

“Banyak kendaraan-kendaraan yang dari pantai utara, seperti Maurole dan Magepanda yang mengangkut barang dagangan yang hendak dijual di Pasar Alok melewati jalan itu,” kata Ignatius.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA