Logistik Pemilu di Manggarai Barat Disalurkan Mulai dari Kecamatan Terjauh

Labuan Bajo, Ekorantt.com– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Barat mulai menyalurkan beragam logistik pemilu, Minggu, 11 Januari 2024.

Anggota KPU Manggarai Barat Ferdiano Sutarto Parman mengatakan, penyaluran logistik pemilu dilaksanakan secara serempak dengan memprioritaskan wilayah kecamatan terjauh.

Untuk distribusi kali ini, kata Parman, secara berturut-turut mulai dari Kecamatan Ndoso, Macang Pacar, Pacar, Kuwus Barat, Kuwus, Welak, Lembor Selatan, Lembor, Sano Nggoang, Mbeliling, Boleng hingga Komodo.

“Semua jenis kebutuhan logistik sudah lengkap dan siap didistribusikan,” katanya kepada wartawan, Minggu sore.

iklan

Ia menjelaskan, logistik pemilu tersebut terdiri atas perlengkapan pemungutan suara dan logistik pendukung lainnya.

Sementara penyaluran logistik pemilu ke 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Manggarai Barat secara teknis dilakukan langsung oleh penyelenggara tingkat Kecamatan dan dikendalikan oleh Sekretaris KPU Manggarai Barat.

Parman pun memastikan pendistribusian logistik pemilu 2024 berjalan dengan aman dan tiba di lokasi TPS dengan selamat.

KPU Manggarai Barat sendiri telah melakukan rapat koordinasi dengan TNI/Polri, Bawaslu dan para pihak yang lainnya untuk pendistribusian logistik pemilu pada Sabtu 10 Februari 2024 kemarin.

Selain rapat koordinasi, KPU Manggarai Barat memastikan bahwa setiap kendaraan baik roda empat, perahu motor maupun sepeda motor pengangkut logistik dari gudang logistik sampai ke TPS harus dilengkapi sarana dan prasarana pengamanan utama seperti terpal, plastis dan lain-lain.

“Logistik pemilu 2024 diharapkan sudah tiba di 900 TPS sebelum pukul 21.00 Wita tanggal 13 Februari 2024,” harap Parman.

Hal ini bertujuan agar penyelenggara tingkat TPS yakni KPPS punya cukup waktu mempersiapkan diri untuk kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA