Yayasan Puspita Bangun Bangsa Beri Hadiah untuk Pelaku Usaha Muda

Ruteng, Ekorantt.com – Yayasan Puspita Bangun Bangsa memberikan hadiah bagi anak muda pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, Sabtu, 10 Februari 2024.

Mereka mendapatkan penghargaan atas pembuatan proposal UMKM Ekraf terbaik yang digelar Yayasan Puspita Bangun Bangsa sejak Desember 2023 lalu.

Adapun peserta terpilih, juara 1 diraih oleh Etgal putra (Krebadia), juara dua Fransiskus Apriano Man (Rejeki Ruteng), juara tiga Rosalia Nganus (Liput sari).

 

iklan

Sedangkan juara harapan diraih Maria Mardiana Eka Tari Jenahat (Handicraft Kardus Ruteng) dan Yohanes Do dian Dinar (Sa Flores).

Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Florianus Santosa Nggagur mengatakan, kegiatan tersebut dibuka untuk menggali potensi anak muda.

Menurut Nggagur, anak muda Manggarai tidak kekurangan ide dalam bisnis. Buktinya, terdapat banyak pemikiran bagus dari sekian peserta yang terlibat dalam lomba tersebut.

“Karena kita melihat bahwa dengan zaman teknologi canggih ini anak-anak muda kita juga sudah mulai melek teknologi, harusnya ada ide-ide bisnis yang mungkin selama ini ada di benak mereka tetapi tidak ada wadah untuk menyalurkan,” katanya.

Sebab itu, Yayasan Puspita Bangun Bangsa membuka ruang untuk menggali pemikiran anak muda yang genuine dan bersifat kekinian.

Nggagur  bersyukur anak-anak muda mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. Sebab, masalah besar yang terjadi di masa yang akan datang adalah pengangguran yang kian meningkat.

Ia melihat, setiap tahun perguruan tinggi mencetak ribuan sarjana, namun di lain sisi masih saja kurangnya lapangan pekerjaan.

Dengan itu, Nggagur mendorong para peserta terpilih untuk menjadi champion dan menjadi model bagi anak-anak muda lainnya.

“Kegiatan ini akan dibuat lagi dengan lebih luas supaya semakin banyak anak muda Manggarai yang memiliki ide bisnis yang bisa ditampilkan. Itu yang kita lakukan,” ungkapnya.

Fransiskus Apriano Man, dari Rejeki Ruteng, memberikan apresiasi kepada Yayasan Puspita Bangun Bangsa atas dibukanya event tersebut. Melaluinya, anak muda dapat menuangkan ide memulai dan mengembangkan bisnis.

Apriano bilang, ia bersama teman-temannya berkomitmen akan mengaktualisasikan ide bisnisnya sebagai kontribusi anak muda dalam pembangunan daerah.

“Saya melihat banyak sekali potensi yang dimiliki anak muda dan sangat berpotensi untuk dikembangkan di wilayah Manggarai,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA