Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT Imbau Masyarakat Jaga Persaudaraan

Kupang, Ekorantt.com Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) NTT Melki Laka Lena mengimbau masyarakat untuk menjaga persaudaraan dan kekeluargaan karena proses pilpres telah selesai.

Imbauan ini disampaikan Melki usai hasil quick count yang menyatakan Prabowo-Gibran unggul dari dua pasangan calon lainnya.

“Sudah cukup perbedaan kita saat pilpres kemarin sudah selesai. Proses politik pilpres sudah selesai. Untuk itu kita imbau masyarakat jalin lagi rasa persaudaraan, kekeluargaan, pertemanan kita semua,” ujar Melki kepada wartawan di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran pada Kamis, 15 Februari 2024.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran ini dapat dilihat dari metode perhitungan cepat atau quick count.

iklan

Metode perhitungan cepat atau quick count, kata Melki, telah dipakai sejak masa reformasi yakni pada pemilu tahun 2004, 2009, 2014, 2019 dan 2024.

Karena itu, pada umumnya metode quick count tidak banyak berbeda dengan hasil real count yang dikeluarkan oleh KPU.

“Jadi ini lebih ke percepatan proses perhitungan atau kepastian suara agar menghindari potensi kehilangan atau kecurangan perhitungan suara,” kata Melki.

Ia mengatakan, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran mengungguli hasil suara dari pasangan calon lainnya di NTT.

“Jadi angka NTT ini mirip angka nasional saya lihat agak mirip. Hampir 4000 TPS yang dihitung real count, itu sudah 58 persen kemenangan Prabowo-Gibran di NTT. Mendekati target 60 persen yang kami tentukan,” jelasnya.

Atas kemenangan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami memberikan apresiasi spesial atas kerja sama, dukungan yang diberikan selama ini kepada Pak Prabowo dan mas Gibran,” kata Melki.

Ia juga mengajak masyarakat NTT agar melihat kemenangan Prabowo-Gibran sebagai kemenangan bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Senada, Ketua Tim Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT Esthon Foenay mengimbau kepada seluruh partai politik agar menjaga hubungan keharmonisan antarpartai politik.

“Kita harus tetap jaga harmonisasi hubungan  sehingga sampai dengan selesai perhitungan,” harapnya.

Walaupun saat ini telah ada hasil quick count yang menyatakan Prabowo-Gibran telah unggul dari dua pasangan calon lainnya di NTT, namun harus tetap menunggu hasil resmi perhitungan dari KPU.

“Bagi kami, kader dan panitia kita bersabar untuk menunggu pengumuman resmi dari pada KPU NTT sehingga itu adalah yang sah dan mempunyai legitimasi secara formal,” ujarnya.

Ketua DPD Gerinda NTT ini juga mengatakan, hasil kemenangan dari Prabowo-Gibran berdasarkan quick count merupakan kemenangan seluruh masyarakat Indonesia dan NTT.

“Saat ini sudah hampir selesai dan masih dalam proses perhitungan. Kita diharapkan dalam dinamika proses perhitungan berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA