Bank NTT Hadir di Desa Kajong Perluas Jaringan Pelayanan

Ruteng, Ekorantt.com – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) meresmikan kantor layanan fungsional di Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT, Senin, 19 Februari 2024.

Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Kaho mengatakan, pembukaan layanan baru kantor fungsional Bank NTT Kajong merupakan komitmen dalam rangka memperluas jaringan, pelayanan, serta perwujudan inklusi keuangan.

Kata Riwu Kaho, kehadiran Bank NTT menjadi alat pelayanan keuangan di Reok Barat, serta sebagian masyarakat dari wilayah Kabupaten Manggarai Barat yang dekat dengan perbatasan.

“Fungsi dari kantor tersebut adalah untuk melaksanakan fungsi intermediasi bank yaitu menghimpun dan menyalurkan dana,” tuturnya.

iklan

Kehadiran kantor fungsional, menurut Riwu Kaho, adalah bagian dari upaya revitalisasi dan refocusing bisnis sehingga dapat mengakses kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi berskala mikro.

“Kantor fungsional Bank NTT di Kajong yang ke-117. Kantor pelayanan fungsional ini juga untuk melayani kredit mikro kecil, selain itu untuk mempermudah layanan keuangan,” sebutnya.

Sementara Bupati Manggarai, Herybertus G. L Nabit menyampaikan apresiasi kepada Bank NTT yang telah berperan aktif dalam membangun daerah.

Penempatan kantor fungsional Bank NTT di Kajong, sangat tepat sebagai akses pelayanan keuangan, yang  bukan saja untuk warga di wilayah Kecamatan Reok Barat, juga warga dari wilayah Manggarai Barat.

Saat ini pun Pemkab Manggarai sedang menjalin kerja sama untuk mengirimkan 15 pelajar dari SMK Negeri 1 Wae Ri’i ke Jerman.

“15 orang pelajar dari SMK Negeri Kenda ini untuk mengikuti kursus di Jerman melalui kerja sama dengan Bank NTT,” ujarnya.

Nabit bilang, lebih dekatnya pelayanan keuangan oleh Bank NTT menjadi salah satu langkah maju dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Sehingga, kehadiran Bank NTT di Desa Kajong tidak hanya untuk menabung, tetapi nasabah juga bisa mengajukan pinjaman atau kredit usaha.

TERKINI
BACA JUGA