75 Persen Suara Masuk, PAN Pimpin Dapil Tiga Manggarai Timur

Borong, Ekorantt.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus melakukan perhitungan suara pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI.

Pantauan Ekora NTT berdasarkan real count atau hitung nyata di situs pemilu2024.kpu.go.id hingga 21 Februari 2024 pukul 13.00:00, total suara yang masuk untuk Dapil Manggarai Timur 3 sudah mencapai 75 persen.

Dari total 116 tempat pemungutan suara (TPS) di Dapil ini, data sekitar 87 TPS sudah masuk. Partai Amanat Nasional (PAN) masih mendominasi perhitungan suara atau memimpin sejumlah partai peserta pemilu lainnya di Dapil Manggarai Timur tiga.

Partai besutan Zulkifli Hasan itu telah meraup 1.271 suara. Di partai ini, nama Mikael Jaur yang adalah mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Timur masih berada di puncak dengan perolehan sementara 614 suara. Perolehan suaranya berada di atas petahana Sifridus Asman yang meraup suara sementara 325.

iklan

Di posisi kedua diraih oleh Partai Demokrat yang sementara meraih 1.256 suara dukungan. Di partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu, nama Mikael Nardi yang adalah dosen Unika St. Paulus Ruteng masih kokoh di puncak yakni 655 suara. Suara sementara Mikael Nardi ini berada di atas perolehan suara petahana Ambrosius Don, yang berdasarkan real count sementara KPU meraup 423.

Selanjutnya di urutan ketiga sementara ditempati Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang meraup 1.204 suara. Di NasDem, nama mantan Kepala Desa Golo Nimbung, Kecamatan Lamba Leda Fransiskus Salesman masih memimpin sementara yakni 432. Perolehan suara sementara ini terpaut sedikit di atas rekannya Alexander Jehamat yang meraih 321 suara dukungan.

Di urutan keempat untuk sementara ditempati Partai Golkar, yakni 977. Pada partai besutan Airlangga Hartarto ini nama Petrus Ampurio Nentap masih kokoh di puncak yakni 588. Perolehan suara sementara ini berada di atas rekan sesama partainya Welybrodus Saungonggor yang sementara mengumpulkan 203 suara.

Sementara posisi berikutnya masing-masing diisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 871, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 836 suara, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 671.

Diketahui, Dapil Manggarai Timur tiga ini meliputi Kecamatan Lamba Leda dan Lamba Leda Utara dengan alokasi sebanyak empat kursi di DPRD Manggarai Timur.

TERKINI
BACA JUGA