Siap Maju di Pilkada, Kensius Didimus Ingin Bawa Perubahan untuk Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Setelah perhelatan Pileg dan Pilpres pada 14 Februari lalu, aroma kontestasi Pilkada sudah mulai tercium.

Di Kabupaten Sikka, misalnya, sejumlah figur digadang-gadang akan bertarung di pemilihan bupati dan wakil bupati Sikka pada November 2024 mendatang. Kensius Didimus termasuk di dalamnya.

Kensius Didimus, yang kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, menyatakan diri siap untuk maju di Pilkada nanti.

Ken Didimus, demikian sapaannya, akan maju di Pilkada mengingat ia memasuki masa purna tugas sebagai ASN pada Mei 2024.

iklan

Motivasi utamanya adalah ingin memperbaiki Kabupaten Sikka lebih baik dan “mau mengabdi untuk pembangunan daerah ini.”

“Sasaran kita adalah melakukan perubahan-perubahan di semua sektor,” ujar Ken Didimus kepada awak media di Maumere pada Senin, 26 Februari 2024.

Menurutnya, langkah perubahan di berbagai sektor dapat dilakukan dengan sikap, kemauan, dan keberanian.

“Sesungguhnya motivasi itu adalah mau menata, memperbaiki, kemudian menjadikan Kabupaten Sikka menjadi kabupaten yang diperhitungkan di daratan Flores dan di Provinsi NTT,” tandasnya.

Demi memuluskan langkahnya, Ken Didimus akan berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Sikka.

“Kita akan membangun komunikasi dengan semua partai politik yang mungkin memiliki visi dan misi sama dengan kita untuk membangun daerah ini,” sebutnya.

Ia juga akan membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, tokoh adat, dan pihak-pihak lain demi menyatukan komitmen dalam membangun Sikka yang lebih baik ke depan.

Untuk diketahui, Ken Didimus merupakan seorang birokrat yang mulai meniti karier dari bawah.

Pada 1993, ia menjabat sebagai Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di BKKBN Kabupaten Sikka. Kemudian diangkat menjadi pegawai tetap di BKKBN sebagai Pengawas PLKB pada 1995.

Kariernya perlahan naik setelah dipercayakan kepala seksi di BKKBN Kabupaten Sikka.

Selanjutnya, ia menjabat sebagai kepada bidang di beberapa dinas sebelum naik menjadi sekretaris di sejumlah dinas teknis.

Suami dari Selvina Juliana Asbanu ini pernah menjabat kepada dinas di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Staf Ahli Bupati.

Kini, Ken Didimus dipercayakan menduduki jabatan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka.

Dengan latar belakang kariernya, Alumnus Universitas Widya Mandira Kupang ini yakin dirinya layak dan pantas untuk memimpin Kabupaten Sikka lima tahun ke depan.

TERKINI
BACA JUGA