Keseruan Colour Run dalam Festival Bale Nagi 2024

Melibatkan 58 peserta, Colour Run mengambil rute yang sama seperti yang dilalui oleh para peziarah pada Prosesi Semana Santa.

Larantuka, Ekorantt.com – Perkumpulan BERGUNA (Bergiat Untuk Nusa) menyelenggarakan lari tabur warna (Colour Run) pada Jumat, 5 April 2024. Event ini menjadi bagian dari rangkaian acara pada Festival Bale Nagi (FBN) 2024 di kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Melibatkan 58 peserta, Colour Run mengambil rute yang sama seperti yang dilalui oleh para peziarah pada Prosesi Semana Santa.

Para peserta mulai berlari ketika Pasipers Kodim 1624/Flotim, Letda Infanteri Stanis Koten membuka acara ini secara resmi.

Koordinator Outdoor Activity di FBN 2024, Rofinus Monteiro mengatakan, Perkumpulan BERGUNA mengajak masyarakat terlibat dalam lari santai sebagai upaya untuk membentuk gaya hidup sehat, serta memberi warna baru di kota Larantuka.

Kepesertaan dalam ajang ini, jelas Rofinus, terbuka luas bagi seluruh masyarakat Kabupaten Flores Timur, bahkan dari luar kabupaten juga diperbolehkan untuk terlibat di dalamnya.

iklan

“Sejak dipublish sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian outdoor activity di Festival Bale Nagi 2024, masyarakat sangat antusias mendaftar secara online. Peserta terjauh berasal dari Sabang,” ujar Rofinus.

Peserta lari ada yang individu, ada pula yang berkelompok. Menurut Rofinus, peserta kelompok di dalamnya ada keluarga, teman kantor, teman komunitas, dan juga pasangan.

Peserta individu maupun kelompok diperbolehkan memakai atribut sendiri yang membuatnya menjadi beda, semisal kaos kaki warna-warni, aksesoris kepala, gelang, dan lainnya yang menjadi ciri kelompoknya.

Para peserta yang ikut dalam kegiatan itu menyelesaikan lomba dengan corak seluruh badan dengan beraneka warna. Taburan bubuk warna yang menciptakan pelangi terlihat elok untuk diabadikan dalam cekrekan kamera.

Para pelari merayakan ajang lari pertama di 2024 dengan penuh kegembiraan, dengan warna-warninya membentuk sebuah kanvas bergerak.

Di tengah lintasan lari, para peserta menciptakan kehebohan dengan menari bersama. Mereka  meluapkan kegembiraan sehingga mengundang banyak penonton di kiri kanan jalan.

“Target acara ini bukan seberapa cepat menyelesaikan jarak tempuh, namun dapat memberi warna kehidupan yang seru dalam bentuk lari santai 2,8 kilometer bertabur warna. Untuk itu momen Colour Run menjadi salah satu ajang yang ditunggu warga masyarakat Larantuka saat FBN 2024 dilangsungkan,” kata Rofinus.

“Kami sangat bahagia dan bangga telah membawa fenomena dunia ini ke Larantuka,” pungkas Rofinus.

TERKINI
BACA JUGA