Perumda Air Minum Ngada Bangun Kesadaran Pelanggan dengan Terobosan Kunjungan Rumah

“Ini juga bukti ada peningkatan kinerja dari teman-teman dari unit hingga kantor pusat,” kata Yosep.

Bajawa, Ekorantt.com – Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Ngada melakukan terobosan untuk membangun kesadaran pelanggan dalam membayar tagihan air minum.

Direktur Perumda Air Minum Ngada, Yoseph Sua mengatakan hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, para petugas rutin melakukan kunjungan rumah secara berkala.

Selain para pelanggan terlayani dengan baik, terobosan kunjungan rumah mampu mengerek pendapatan perusahaan sehingga bisa menyumbangkan pendapatan ke kas daerah.

“Salah satu terobosan kita yakni kunjungan rumah sehingga staf kita yang turun ke lapangan wajib bertemu pelanggan dan beri edukasi kepada mereka,” ujar Yosep baru-baru ini.

iklan

Menurutnya, terobosan positif itu terbukti  meningkatkan pendapatan perusahaan. Pada tahun 2023 dividen naik menjadi Rp146 juta lebih. Angka tersebut naik dari tahun sebelumnya hanya sebesar Rp46 juta lebih.

“Ini juga bukti ada peningkatan kinerja dari teman-teman dari unit hingga kantor pusat,” kata Yosep.

Ia menambahkan kerja sama yang baik antara pelanggan dan perusahaan akan berdampak baik pada keberlangsungan perusahaan air minum daerah.

Yosep menyebutkan jumlah pelanggan Perumda Air Minum Ngada mencapai 11 ribu yang tersebar di tujuh unit yakni Unit Kota Bajawa, So’a, Lengkosambi, Riung, Golewa, Golewa Barat, Langa, Inerie, dan Aimere.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khusus pelanggan.

Bupati Ngada Andreas Paru mengapresiasi atas terobosan nyata dari Perumda Air Minum Ngada dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi dan terobosan yang sudah dilakukan, kata Andreas, bisa memberikan dampak positif bagi kelancaran akses air bersih masyarakat.

Ia berharap prestasi yang telah diraih tetap dipertahankan di masa yang akan datang.

“Saya berharap ke depan Perumda sehat terus,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA