Moses Tak Ingin Dianggap ‘Ban Serep’ Jika Jadi Wabup Ngada

Hal tersebut disampaikan lantaran terdapat beberapa figur yang mendekatinya untuk berpasangan, termasuk calon petahana.

Bajawa, Ekorantt.com – Moses Jala tengah berjuang untuk menjadi calon bupati Ngada periode 2024-2029 dalam Pilkada nanti. Ia juga mempertimbangkan posisi calon wakil bupati.

Hal tersebut disampaikan lantaran terdapat beberapa figur yang mendekatinya untuk berpasangan, termasuk calon petahana.

“Saya tidak mau dianggap sebagai ban serep,” ucap Moses ke awak media pada Senin, 6 Mei 2024 di Hotel Ro Kota Bajawa seusai mendaftarkan diri ke Partai NasDem.

Meskipun demikian, Ketua DPD Nasdem Ngada ini ingin adanya pembicaraan secara internal mengenai posisi calon wakil bupati.

Sebab, ia mengklaim sudah berbuat banyak kepada masyarakat selama lima tahun sebagai anggota DPRD melalui fungsi pengawasan, fungsi legislasi, dan fungsi anggaran.

iklan

Namun, ketiga fungsi itu disebutnya sangat terbatas saaf membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Ngada.

Moses berkata, Partai NasDem memiliki tiga kursi di DPRD Ngada. Pihaknya tengah berkomunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi demi memenangkan kontestasi pilkada.

Di sisi lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Nasdem Ngada Kristoforus Mbora mengatakan pihaknya tengah menyiapkan sejumlah alternatif untuk pemenangan di pilkada.

“Yang jelas Pak Moses maju. Mau nomor satu atau dua kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Kristoforus mengaku pihaknya berkomitmen untuk menang pada pllkada 2024.

“Kami yakin itu dan mulai sekarang kami bekerja secara serius dari tingkat kabupaten hingga ke bawah,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA