Umumkan Cabang Berprestasi, Yakobus Jano: Anggota Harus Menjadi Fokus Pelayanan

Cabang-cabang yang berprestasi ini langsung diumumkan oleh Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano.

Maumere, Ekorantt.com – Kopdit Pintu Air mengadakan lokakarya Pra-Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2023, Senin, 6 Mei 2024.

Pra-RAT yang dilaksanakan di kantor pusat Kopdit Pintu Air di Dusun Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT itu untuk mengevaluasi dan membahas hal-hal yang telah dicapai selama tahun buku 2023.

Pra-RAT juga merupakan sebuah agenda penting untuk mengumumkan cabang-cabang Kopdit Pintu Air yang sukses mengukir prestasi dalam mengumpulkan sisa hasil usaha (SHU) dan mendulang anggota terbanyak.

Cabang-cabang yang berprestasi ini langsung diumumkan oleh Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano.

iklan

Cabang-cabang yang sukses meraih peringkat lima besar dari perolehan SHU pada Desember 2023 antara lain; Cabang Makassar, Cabang Betun, Cabang Oesao, Cabang Nangablo dan Cabang Sidoarjo.

Lima Cabang Berprestasi

Lima besar cabang yang mencapai kinerja sampai bulan April 2024 antara lain; peringkat pertama Cabang Labuan Bajo dengan SHU sebesar Rp620 juta, peringkat dua diraih oleh Cabang Makassar dengan SHU sebesar Rp617 juta.

Peringkat tiga diraih Cabang Sidoarjo  dengan SHU yang sebesar Rp583 juta, peringkat empat diraih Cabang Lembor dengan SHU sebesar Rp562 juta dan peringkat lima diraih Cabang Sangatta dengan total SHU sebesar Rp481 juta.

Cabang Sangatta dan Lembor merupakan wajah baru yang masuk nominasi menggeser posisi cabang yang selama ini menjadi langganan.

Jano juga mengumumkan prestasi dari sisi keanggotaan pada Desember 2023 dan perolehan sementara yang diraih sampai dengan April 2024.

Jumlah anggota terbanyak Desember 2023 secara berurutan; peringkat satu adalah Cabang Weetabula dengan jumlah 150 orang anggota baru. Peringkat dua adalah Cabang Lewoleba dengan jumlah 136 orang anggota baru. Peringkat tiga adalah Cabang Labuan Bajo dengan jumlah 128 anggota baru. Peringkat empat adalah Cabang Kupang dengan jumlah 93 orang baru. Peringkat lima adalah Cabang Makassar dengan jumlah 91 orang anggota baru.

Sementara untuk posisi sampai dengan April tahun 2024 jumlah perolehan anggota ditempati Cabang Weetabula 141 orang, Cabang Waingapu 133 orang, Cabang Talibura 132 orang, Cabang Lewoleba 104 orang, dan Cabang Kefa 96 orang.

Menurut Jano, pengumuman cabang yang berprestasi bukan bermaksud untuk melemahkan cabang-cabang lain yang belum sukses, tetapi sebagai upaya untuk saling memacu diri dalam kerja melalui kompetisi sehat.

“Di mana cabang-cabang yang lain, kita mesti tetap fokus mengurus anggota terutama empat basis kita, nelayan, tani, ternak dan buruh,” ujar dia.

Jano meminta agar manajemen Kopdit Pintu Air harus menjaga basis pelayanan kepada nelayan, petani, peternak, dan buruh.

“Karena merekalah yang kita urus, jangan berfokus pada uang, urus anggota terlebih dahulu uang dengan sendirinya akan datang,” pungkas dia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA