Relawan Akar Rumput Deklarasi Dukung Don-Marianus di Pilkada Nagekeo

“Kami mau menyampaikan kepada masyarakat dan partai politik bahwa Don-Marianus dipastikan maju Pilkada 2024,” kata Angelo.

Mbay, Ekorantt.com – Sejumlah kelompok relawan akar rumput mendeklarasi dukungan terhadap dr. Johannes Don Bosco Do dan Marianus Waja sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Nagekeo pada Pilkada 2024. Mereka menamakan diri sebagai Sahabat Don-Marianus.

Deklarasi Sahabat Don-Marianus digelar di rumah juang Danga Au, Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT pada Sabtu, 11 Mei 2024.

“Menghidupkan dan berkolaborasi dengan seluruh elemen pendukung untuk memastikan pemenangan Paket Yes Jilid 2,” ujar Ketua relawan Mikael Angelo Mali.

Paket Yes adalah akronim dari Don-Marianus yang maju pada Pilkada kali lalu. Kini paket ini maju sebagai calon petahana.

Angelo menyebutkan tujuh komunitas yang secara suka rela akan bekerja memenangkan paket Don-Marianus, diantaranya Komunitas Ojek, Relawan Muda Yes, Solidaritas Petani Nagekeo, dan Debut Anak Muda Yes.

iklan

Selanjutnya, Garda Wanita Nagekeo, Komunitas Perantau Nangaroro, dan Akar Rumput di tujuh kecamatan dan 113 desa/kelurahan.

Ia mengatakan seluruh elemen tersebut akan bergerak meyakinkan masyarakat pemilih terhadap Paket Don-Marianus.

“Kami mau menyampaikan kepada masyarakat dan partai politik bahwa Don-Marianus dipastikan maju Pilkada 2024,” kata Angelo.

Dukungan NasDem-Gerindra

Johannes Don Bosco Do dalam konferensi pers pada kegiatan Konsolidasi DPD Partai NasDem Nagekeo memastikan bahwa Paket Don-Marianus didukung oleh Partai NasDem.

Hal itu mengacu pada pedoman pelaksana Bappilu DPW Nasdem NTT tentang tata cara perekrutan dan strategi pemenangan bakal calon kepala daerah.

Dalam pedoman itu, Nagekeo bersama tujuh kabupaten lainnya di NTT masuk dalam kluster satu.

“Kami calon (petahana) di delapan kabupaten di NTT masuk dalam kluster satu. Kluster ini tidak membuka pendaftaran kepada calon lain,” kata Don.

“Selain itu, dukungan terhadap Don-Marianus berdasarkan hasil pleno DPD Partai NasDem Nagekeo,” tambahnya.

Sementara itu, Marianus Waja mengklaim bahwa Paket Don-Marianus didukung oleh Partai Gerindra. Ia menegaskan hal ini di hadapan relawan saat deklarasi Sahabat Don-Marianus.

“Saya sampaikan bahwa Paket Don-Marianus didukung Partai Gerindra,” ucap dia disambut tepuk tangan para relawan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA