Lakalantas di Jalan Trans Maumere-Larantuka Tewaskan Seorang Guru

Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Mio meninggal dunia dan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Maumere, Ekorantt.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di kilometer 19 Jalan Trans Maumere-Larantuka, tepatnya di Dusun Mageramut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka pada Minggu, 19 Mei 2024 sekitar pukul 19.30 Wita.

Lakalantas yang melibatkan mobil pikap dan sepeda motor tersebut mengakibatkan pengendara motor berinisial YAP (35),  meninggal di tempat.

YAP diketahui berprofesi sebagai guru. Ia berasal dari Dusun Wolomapa, Desa Wairbleler, Kecamatan Waigete.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata melalui Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan, pengendara mobil pikap warna putih bernomor polisi EB 8138 BL yang dikendarai YNR datang dari arah Kewapante (barat) menuju Waigete (timur).

Sesampainya di TKP, pengendara dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur pengendara lain sehingga menabrak sepeda Motor Yamaha Mio M3 warna hitam EB 6250 BP yang dikendarai YAP yang datang dari arah berlawanan.

iklan

Sepeda motor terjatuh dan terseret sepanjang 9 meter.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Mio meninggal dunia dan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ujar Susanto.

Ia menambahkan, setelah menerima laporan, polisi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) melakukan olah TKP, mencari saksi, dan mengamankan barang bukti.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA