Deputi Perkoperasian Kemenkop dan UKM akan Buka RAT Kopdit Pintu Air

Selama RAT, ada pula kegiatan tambahan yakni memberikan penguatan kepada pengurus, manajemen, dan anggota sebagai pemilik lembaga.

Maumere, Ekorantt.com – Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ahmad Zabadi bakal membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopdit Pintu Air tahun buku 2023.

Kegiatan RAT akan berlangsung di Aula Sumur Yakob Kantor Pusat Kopdit Pintu Air di Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka pada 23-25 Mei 2024.

“Kepastian kehadiran Deputi Perkoperasian setelah saya mendapatkan konfirmasi kehadiran beliau. Sebetulnya Menteri Koperasi yang kita undang tetapi karena ada kegiatan kenegaraan lain maka Deputi Perkoperasian yang diutus untuk dapat di kegiatan RAT,” kata Sekretaris Pengurus 1 Agustinus Nong kepada Ekora NTT, Senin, 20 Mei 2024 malam.

Selama RAT, ada pula kegiatan tambahan yakni memberikan penguatan kepada pengurus, manajemen, dan anggota sebagai pemilik lembaga.

iklan

Agus menguraikan, hari pertama pada 23 Mei 2024, akan ada kegiatan seminar dengan empat topik utama.

Pertama, topik tentang ‘Quo Vadis Koperasi Indonesia, Antara Peluang dan Tantangan’ yang dibawakan oleh Irsyad Muchtar.

Kedua, materi tentang ‘Manfaat Transformasi Digital bagi Partisipasi Anggota dan Good Corporate Governance Manajemen Koperasi’, dengan Asdep Bidang Pembaharuan koperasi Kemenkop RI sebagai pembicara kunci.

Materi selanjutnya yakni ‘Meningkatkan Kesadaran Diri Pengelola dalam Panggilan Pengabdian Melayani Anggota Koperasi’. Materi ini akan dibawakan oleh penggerak koperasi kredit Indonesia, Romanus Woga.

Terakhir, materi tentang ‘New Daperma’ yang disajikan secara oleh pimpinan PT. Pandai.

Pada hari kedua, 24 Mei, masuk pada agenda utama RAT dan didahului dengan misa syukur. Sore harinya dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada cabang-cabang yang berprestasi.

Pada hari ketiga, hanya diisi dengan kegiatan pleno RAT.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA