Sentil ASN yang Tidak Disiplin, Pj Bupati Sikka: Orang yang Tidak Tahu Malu

Kata Alfin Parera, walaupun selama delapan bulan masa tugasnya, kualitas ASN semakin membaik, tetapi masih banyak yang tidak disiplin.

Maumere, Ekorantt.com Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera atau yang disapa Alfin Parera menyentil ASN yang tidak disiplin dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka pada Senin 20 Mei 2024.

Kata Alfin Parera, walaupun selama delapan bulan masa tugasnya, kualitas ASN semakin membaik, tetapi masih banyak yang tidak disiplin.

Tantangan ke depan cukup berat, lanjutnya, yakni kualitas dan pelayanan harus baik.

“Saya melihat ASN selama ini semakin hari semakin baik. Kemarin kita baru merayakan hari Raya Pentakosta hari pencurahan Roh kudus. Dengan pencurahan roh kudus bisa mewarnai kehidupan kita setiap hari dengan kerja-kerja kita.”

iklan

Akan tetapi, “saya melihat para camat, pejabat kepala desa, ASN  yang datang apel pagi ini masih terlambat,” kata Alfin Parera.

Menurutnya, ASN yang masih suka terlambat karena kesadarannya sebagai ASN masih rendah.

“Beberapa kesempatan saya sudah menyampaikan, orang yang tidak pernah sadar adalah orang yang tingkat kesadaran  rendah, orang tingkat kesadaran rendah adalah orang tidak tahu malu.”

Alfin Parera mengapresiasi seluruh ASN Kabupaten Sikka yang peduli membayar pajak.

Ia berharap, para camat dan kepala desa harus menjadi contoh yang baik untuk membayar pajak.

“Kita ASN harus menjadi contoh, teladan dan panutan membayar pajak. Jangan lupa pajak tahun 2024 juga harus dibayar,” ujarnya.

Pada saat acara tersebut diserahkan juga SK CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) serta penyerahan piagam penghargaan atas Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik Pemerintahan Daerah tahun 2023 kepada Puskesmas Wolomarang oleh Ombudsman RI.

Dilanjutkan dengan launching peduli pajak atau pekan panutan pajak, launching voucer retribusi parkir di tepi jalan umum, launching mobil pelayanan pajak daerah, launching website pajak dan pembayaran PBB tahun 2024, serta launching identitas kependudukan digital.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA