Alexon Lumba Minta Jemaah Calon Haji Taati Aturan di Arab Saudi

Ia juga meminta doa dari para calon haji agar Kabupaten Kupang senantiasa mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Esa.

Oelamasi, Ekorantt.com– Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba meminta jemaah calon haji agar menaati peraturan di Negara Arab Saudi.

Ia juga meminta agar selama di Tanah Suci, jemaah calon haji membawa nama baik Kabupaten Kupang dengan selalu tertib dan khidmat saat melaksanakan ibadah.

“Berharap agar jemaah calon haji dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat,” harap Alexon saat melepas 11 calon haji Kabupaten Kupang tahun 1445 H/2024 M, Selasa, 21 Mei 2024.

Ia juga meminta doa dari para calon haji agar Kabupaten Kupang senantiasa mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Esa.

iklan

Sementara itu, Kepala Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Kupang H. Marhaban Adhang menjelaskan, berdasarkan data pada Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) musim haji tahun 2024, jumlah jemaah haji Kabupaten Kupang yang terdaftar atau daftar tunggu sebanyak 350 orang.

“Yang terjaring dalam Siskohat untuk berangkat tahun 2024 jemaah haji sebanyak 17 orang. Tunda berangkat enam orang. Maka tahun 2024 ini sebanyak 11 orang yang akan berangkat ke Tanah Suci,” ungkap Adhang.

Ia mengatakan, pada 31 Mei 2024 para calo haji berangkat dari Kupang menuju Surabaya. Lalu, pada 1 Juni 2024, mereka menginap dan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya.

Kemudian berangkat ke Tanah Suci pada 2 Juni 2024. Sedangkan pemulangan jemaah haji direncanakan pada  14 Juli 2024.

“Atas nama jemaah calon haji dan panitia, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjabat Bupati Kupang yang telah meluangkan waktu melepas keberangkatan jemaah calon haji. Dan sedianya nanti menerima kembali kepulangan jemaah haji ke Kabupaten Kupang,” ucap Adhang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA