Kopdit Pintu Air Labuan Bajo Terima Penghargaan Peraih Anggota Baru Terbanyak 2023

“Karena kita mau sumbang di puncak hari koperasi internasional pada tahun 2025 yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” jelas Yakobus.

Maumere, Ekorantt.com – Kopdit Pintu Air Cabang Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT menerima penghargaan sebagai cabang peraih anggota baru terbanyak pada tahun buku 2023.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano kepada pihak Kopdit Pintu Air Cabang Labuan Bajo saat acara pembukaan RAT ke 28 di kantor pusat Rotat, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Jumat, 24 Mei 2024.

Pintu Air Cabang Labuan Bajo disebut sebagai cabang urutan pertama peraih anggota baru terbanyak berjumlah 1.600 anggota.

Penghargaan juga diberikan kepada Cabang Weetabula sebagai peraih anggota baru terbanyak urutan kedua yakni 1.595 anggota. Sedangkan urutan ketiga ditempati Kopdit Pintu Air Cabang Lembata yang berjumlah 1.543 anggota.

Kategori jumlah anggota baru terbanyak ditempatkan pada posisi pertama dari empat kategori yang dinilai KSP Kopdit Pintu Air Pusat.

iklan

Yakobus dalam kesempatan itu mengatakan penempatan kategori jumlah anggota baru di urutan pertama karena sebagai dasar kehidupan koperasi.

“Mulai tahun ini kita memberi peluang kepada semua manajemen. Jadi ada empat kategori penilaian dan kategori pertama mengenai keanggotaan. Karena anggota adalah kekuatan,” ujar Yakobus.

Penempatan kategori peraih anggota baru terbanyak bukan tanpa sebab. Menurut Yakobus, hal itu sejalan dengan cita-cita KSP Kopdit Pintu Air yang menargetkan satu juta anggota pada tahun 2025.

“Karena kita mau sumbang di puncak hari koperasi internasional pada tahun 2025 yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” jelas Yakobus.

Dengan demikian Yakobus mendorong seluruh manajemen dari tingkat pusat hingga cabang dan KCP untuk meningkatkan jumlah anggota baru di setiap cabang di Indonesia.

“Jadi penghargaan ini betul-betul memberikan suatu bukti dari cabang,” tutur dia.

Animo masyarakat Manggarai Barat bergabung ke Kopdit Pintu Air tidak terlepas dari kerja-kerja tim. Selain itu, dampak geliat pariwisata terhadap kehidupan ekonomi masyarakat di Labuan Bajo menjadi faktor penyebab.

“Ini tidak terlepas dari kekompakan tim. Semua bekerja keras dan solid,” ujar salah seorang perwakilan tim Kopdit Cabang Labuan Bajo usai menerima penghargaan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA