Partai NasDem Serahkan Rekomendasi ke Kristina-Kornelius untuk Pilkada TTU

Menurut dia, sebelum penyerahan rekomendasi, pasangan bakal calon kepala daerah ini telah melewati proses di internal partai.

Kupang, Ekorantt.com Partai NasDem menyerahkan rekomendasi ke Kristina Muki dan Kornelis Naifatin, bakal calon bupati dan wakil bupati Timor Tengah Utara (TTU) periode 2024-2029.

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Bappilu Partai NasDem NTT Alex Ofong di Sekretariat Partai NasDem NTT pada Rabu, 19 Juni 2024.

Alex mengatakan, rekomendasi diberikan berdasarkan hasil survei dan pemetaan, yang mana Kristina Muki memiliki elektabilitas yang tinggi.

Atas dasar inilah, kata dia, Partai NasDem memutuskan untuk menetapkan kader Kristina Muki untuk maju sebagai calon bupati TTU.

iklan

Alex meyakini Kristina Muki mampu membangun koalisi dengan Partai Perindo. Itu terutama melakukan komunikasi dengan Ketua Perindo TTU Kornelis Naifatin untuk menjadi calon wakilnya.

“Karena itu maka DPP tidak ragu-ragu mengeluarkan rekomendasi. Partai mengeluarkan rekomendasi hanya kepada satu paket saja,” katanya.

Ia menjelaskan, rekomendasi ini adalah bagian dari penugasan partai. Karena itu, Alex berharap pasangan bakal calon Kristina – Kornelius tetap menjaga soliditas antara Partai NasDem dan Perindo.

“Setelah rekomendasi akan ada sekolah kepala daerah selanjutnya akan ada SK. Rekomendasi ini akan segera diikuti oleh SK sebagai persyaratan pendaftaran di KPU,” tandasnya.

Alex menambahkan, Partai NasDem juga telah mengeluarkan delapan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di delapan kabupaten.

“Hari ini kami akan menyerahkan kepada TTU, Sumba Barat sedang dalam proses,” jelasnya.

Menurut dia, sebelum penyerahan rekomendasi, pasangan bakal calon kepala daerah ini telah melewati proses di internal partai.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA