Kopdit Pintu Air KCP Elopada Siap Naik Status Menjadi Kantor Cabang

KCP Elopada semula merupakan bagian dari Cabang Weetabula dan mulai mandiri pada 12 Februari 2023 lalu.

Weetabula, Ekorantt.com – Manajemen Kopdit Pintu Air Kantor Cabang Persiapan (KCP) Elopada di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT siap untuk dinaikkan statusnya menjadi kantor cabang.

Semua aspek yang berkaitan dengan kelayakan sebuah kantor cabang telah terpenuhi.

KCP Elopada semula merupakan bagian dari Cabang Weetabula dan mulai mandiri pada 12 Februari 2023 lalu.

Ketua Komite KCP Elopada Dominikus Dairo Bili kepada Ekora NTT, Senin, 8 Juli 2024, menyatakan KCP Elopada sudah layak dan menunggu untuk diresmikan menjadi kantor cabang.

iklan

Menurut Dairo, semua syarat untuk peningkatan status menjadi kantor cabang sudah terpenuhi.

Per 31 Desember 2023, jumlah anggota telah mencapai 2.183 orang dan ada lagi penambahan dari Januari hingga Juni 2024 sebanyak 568 orang. Sehingga saat ini, jumlah anggota telah menembus angka 2.751 orang.

Sedangkan jumlah aset mencapai Rp24 miliar lebih dan pinjaman beredar Rp17 miliar lebih.

“Pencapaian prestasi gemilang itu tentu berkat kerja sama dari semua pihak baik yang ada di kantor pusat di Rotat Maumere maupun dari induk yang melahirkannya yakni Cabang Weetabula,” jelas Dairo.

Kerja sama tim memberikan dampak signifikan, terutama lewat penerapan program jemput bola atau Jempola. Berkat program Jempola dan pemberian penghargaan bagi anggota yang berhasil merekrut anggota baru juga punya efek positif.

“Berkat program Jempola dan memberikan bonus bagi anggota yang dapat merekrut anggota baru, jumlah anggota kami terus mengalami pertumbuhan,” jelas Dairo.

Berkat strategi itu, kata dia, KCP Elopada berhasil keluar sebagai peringkat satu dalam merekrut anggota baru terbanyak pada Juni lalu.

Dairo Bili mengaku telah mengajukan dukungan mobil operasional untuk KCP Elopada. Hal itu demi mendukung mobilitas ke wilayah-wilayah terpencil seperti di Lamboya dan Wanokaka.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA