Jelang Pilgub NTT 2024, Ansy Lema: Berbeda Pilihan Politik, Kita Semua Basodara

Menurutnya, salah satu hal yang dipertimbangkan partai banteng bermoncong putih itu adalah karena Ansy dinilai sudah banyak berkontribusi ke partai hingga masyarakat.

Jakarta, Ekorantt.com – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diusung PDI Perjuangan Yohanis Frasiskus Lema atau biasa dipanggil Ansy Lema menyampaikan pesan damai menyambut pemilihan gubernur (Pilgub) NTT pada November 2024 mendatang.

Ansy menyampaikan, semua yang maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) punya hubungan kekeluargaan satu dengan yang lainnya.

“Yang ingin berkontestasi semua basodara. Ini kakak beradik kita semua. Mungkin berbeda dalam pilihan politik, tetapi ikatan persaudaraan tetap harus kita jaga. Kita semua basodara,” kata Ansy baru-baru ini.

Ia menegaskan bahwa yang namanya pemilu itu hanya sekali dalam lima tahun. Sementara hubungan kekeluargaan tidak akan dibatasi waktu.

iklan

“Persaudaraan kita kan seterusnya,” imbuhnya.

Ansy menilai, semua kandidat yang akan maju pada kontestasi Pilkada serentak tahun ini merupakan putra dan putri terbaik daerah. Mereka maju dengan niat baik untuk membangun NTT.

“Saya yakin semua kandidat yang maju di NTT, punya niat yang baik untuk membangun NTT. Tidak ada yang mau merusak NTT. Semuanya punya niat baik mau membangun NTT,” kata Ansy.

Ia pun berharap perhelatan Pilkada NTT tahun ini bisa berlangsung dalam suasana damai dan penuh persaudaraan.

“Saya berharap, kontestasi ini berawal dengan semangat persaudaraan dan berakhir dengan semangat persaudaraan juga. Semua dibuat yang baik-baik saja. Karena semua kita yang mau maju ini kakak adik dan basodara dan punya niat baik untuk NTT,” tuturnya.

Diketahui, Ansy dipastikan maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada pada 27 November 2024, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepadanya beberapa waktu lalu.

Keputusan DPP PDI Perjuangan tidak lepas dari kontribusi Ansy selama menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia telah membantu masyarakat kecil seperti para nelayan, petani, dan peternak di NTT.

Atas keberpihakannya terhadap masyarakat kecil, anak muda yang tergabung dalam relawan milenial di berbagai daerah mendeklarasikan dukungan mereka agar Ansy maju menjadi orang nomor satu di NTT.

Juru bicara PDI Perjuangan, Chico Hakim mengatakan, Ansy ditunjuk DPP PDI Perjuangan untuk maju Pilgub NTT karena beberapa alasan.

Menurutnya, salah satu hal yang dipertimbangkan partai banteng bermoncong putih itu adalah karena Ansy dinilai sudah banyak berkontribusi ke partai hingga masyarakat.

“Bung Ansy secara background sudah banyak berperan aktif di kegiatan-kegiatan kepartaian, sebagai anggota DPR dua periode kontribusinya ke masyarakat dan partai sudah terbukti,” ujar Chico dikutip VIVA pada Kamis, 27 Juni 2024.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA