Kristo Blasin Nilai Simon Petrus Kamlasi Layak Jadi Gubernur NTT

Ia mengatakan, tidak semua orang seperti sosok SPK yang bersedia dan mengorbankan seluruh kepentingannya untuk masyarakat NTT.

Kupang, Ekorantt.com – Ketua tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu atau paket Siaga, Kristo Blasin menilai Simon layak menjadi gubernur NTT periode 2024-2029.

Kristo menjelaskan, Simon Petrus Kamlasi atau SPK merupakan jenderal dan salah satu tokoh nasional. Meski jabatannya mentereng di level nasional, namun SPK tetap merendah untuk kembali ke NTT. SPK memiliki niat yang tulus untuk mengurus Provinsi NTT lima tahun ke depan.

Ia mengatakan, tidak semua orang seperti sosok SPK yang bersedia dan mengorbankan seluruh kepentingannya untuk masyarakat NTT.

“Saya harus jujur bahwa Simon Petrus Kamlasi merupakan sosok yang luar biasa dan saya menganggap Simon Petrus Kamlasi layak untuk memimpin NTT untuk lima tahun ke depannya,” kata Kristo di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan paket Siaga di Kupang sebelum mendaftar di KPU Provinsi NTT pada Selasa, 27 Agustus 2024.

iklan

Ia mengatakan, paket Siaga ingin memenangkan perhelatan politik lima tahunan ini dengan damai.

Sosok SPK

SPK memang merupakan sosok jenderal yang dikenal karena segudang prestasinya.

Di dunia militer, jenderal bintang satu ini dikenal karena kepiawaian dan kepintarannya membantu militer membuat mobil amphibi multi guna TNI Angkatan Darat (AD).

SPK juga sebagai penggagas dan pengkaji pembuatan kendaraan pertempuran jarak dekat dan rantis komando.

Tidak hanya itu, nama SPK masuk dalam daftar penggagas semua program ‘TNI AD Manunggal Air’, di mana telah membangun air bersih lebih dari 400 titik.

Lulusan sekolah Taruna Nusantara ini juga mencatatkan namanya dalam rekor Muri sebagai pemrakarsa pembuatan pompa hydran terbanyak di dunia.

Dia juga membuka lahan 1.000 hektare lebih di sejumlah kabupaten di NTT dan membuka demplot smart farming untuk percontohan.

SPK kemudian turut membantu gereja dalam pengembangan iman dengan membangun 150 rumah ibadah baik mesjid, gereja dan kapela secara pribadi di NTT.

Atas prestasi dan kesuksesan yang diraih ini tak membuat SPK berpuas diri. Ada rasa penasaran muncul dalam dirinya yakni cita-cita membangun tanah kelahirannya.

Cita-citanya ini telah dibuktikan jauh sebelum dirinya menyatakan maju dalam kontestasi di Pilgub NTT yang ia buat selama berkarier di dunia militer.

Bahkan alat hasil ciptaannya pompa hydran ini telah terbukti membantu masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat NTT yang sering mengalami kesulitan air bersih.

Diantar Ratusan Pendukung

Paket Siaga diantar ratusan pendukungnya ke KPU Provinsi NTT. Mereka terdiri dari simpatisan, tim keluarga, dan koalisi.

Sebelumnya para pendukung dan simpatisan paket Siaga menggelar doa bersama di Rumah Restorasi DPW NasDem NTT.

Usai doa bersama, mereka menuju GOR Oepoi Kupang untuk menggelar deklarasi tim pemenangan paket Siaga.

Di sana para pendukung dan simpatisan paket Siaga menggelar deklarasi pemilu damai dengan melepas sepasang burung Merpati sebagai simbol damai.

Selesai deklarasi, Paket Siaga diantar ribuan orang menuju Kantor KPU Provinsi NTT. Di sana, tarian Caci dan sapaan Natoni menyambut kedatangan mereka sebelum diterima Ketua KPU NTT, Jemris Foentuna dan empat orang komisioner KPU.

Turut mengantar paket Siaga menuju KPU Provinsi NTT yakni Ketua tim pemenangan Kristo Blasin, mantan Sekretaris Daerah NTT Ben Polo Maing dan tokoh masyarakat Lembata, Daniel Hurek.

Hadir juga mantan bupati Manggarai Christian Rotok, mantan bupati TTS Paul Mela, tokoh masyarakat Manggarai di Kupang Frans Tulung serta para ketua partai politik pengusung paket Siaga di Pilgub NTT 2024.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA