Pesan Marianus Sae ke Ansy Lema, Perhatikan Infrastruktur dan Kelompok Miskin

Marianus meminta Ansy untuk memberi perhatian dalam pembangunan infrastruktur. Marianus bilang, infrastruktur adalah urat nadi perekonomian rakyat.

Kupang, Ekorantt.com – Bakal calon gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema tanpa sengaja bertemu dengan Marianus Sae di Bandara El Tari Kupang pada Sabtu, 28 Agustus 2024 lalu.

Marianus Sae merupakan mantan bupati Ngada yang sempat menjadi calon gubernur NTT periode 2018-2023 yang berpasangan dengan Emelia J. Nomleni.

Kala itu, keduanya diusung PDIP dan PKB. Namun, sayang, sehari sebelum penarikan nomor urut calon, Marianus tiba-tiba ditangkap KPK. Emi Nomleni pun akhirnya bertarung sendirian.

Ansy mengaku saat bertemu Marianus berpesan banyak hal tentang membangun Provinsi NTT, yang di mana menjadi mimpinya sejak lama.

iklan

Marianus meminta Ansy untuk memberi perhatian dalam pembangunan infrastruktur. Marianus bilang, infrastruktur adalah urat nadi perekonomian rakyat.

Selain itu, mesti memberi perhatian dan kepedulian dengan hati kepada kelompok miskin seperti para petani, peternak dan nelayan.

“Siapa kelompok miskin? Para petani, peternak, dan nelayan. Pak Marianus dulu bicara membangun NTT dari desa. Ansy Lema katakan petani, peternak dan nelayan itu ada di desa-desa dan kampung-kampung terpencil. Dan itu sudah saya lakukan sejak jadi anggota DPR,” ujar Ansy kepada awak media di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Kupang, Senin, 2 September 2024.

Berikutnya, sambung Ansy, Marianus mengatakan manusia NTT harus dibangun. Kualitas kesehatan dan pendidikan mesti menjadi perhatian serius pemimpin.

Akses terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan harus menjadi perhatian. Ada juga aspek lain yang harus diperhatikan adalah pariwisata.

“Pariwisata itu bangunan atas. Fondasinya adalah nelayan, tani, ternak atau NTT. Kita harus memastikan wisatawan yang datang ke NTT mengonsumsi sayur, buah, pangan, telur, beras, daging, ikan dari tangan-tangan peternak, petani dan nelayan NTT,” cetusnya.

Ansy pun berharap, ke depan apa yang diperjuangkan Marianus Sae ini benar-benar didukung oleh masyarakat NTT.

Ia mengatakan permintaan dukungan kepada masyarakat bukan semata-mata diri pribadi, tapi untuk kebaikan provinsi ini. Untuk kebaikan rakyat NTT.

“Karena kami datang ke NTT dengan tema utama adalah memberi diri untuk melayani rakyat NTT. Bagi kami pelayanan tertinggi itu adalah melalui jalur politik,” tandasnya.

Punya Hubungan Emosional

Ansy mengaku dirinya dan Marianus memiliki hubungan emosional yang sangat kuat.

Bahkan, menurutnya, tidak banyak orang tahu bahwa bergabungnya Marianus ke PDIP kala menjadi calon gubernur NTT periode 2018-2023 karena andil Ansy Lema.

“Orang yang menemukan Marianus Sae, membawanya ke PDIP dan kemudian diterima oleh DPP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri adalah Ansy Lema. Ansy Lema yang datang menemukan Marianus Sae. Saya katakan (kepada Marianus) kakak harus jadi gubernur sekarang ini. Pada saat itu Pak Marianus bingung,” ucap Ansy.

Pesan Marianus Sae ke Ansy Lema, Perhatikan Infrastruktur dan Kelompok Miskin1
Bakal calon gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema saat bertemu dengan mantan bupati Ngada Marianus Sae di Bandara El Tari Kupang pada Sabtu, 28 Agustus 2024 lalu (Foto: HO)

Ia membujuk Marianus untuk bersedia menjadi calon gubernur. Alasannya, karena Marianus sudah memberi bukti yang nyata, kerja yang konkret dan berhasil di Ngada.

“Saya katakan sekarang kakak harus berani mengambil tanggung jawab yang lebih besar di Provinsi NTT. Jadi Pak Marianus Sae, dengan saya, keluarga, istri, kakak, adik, itu sudah dianggap keluarga sendiri,” tambah Ansy.

Oleh karena itu, kata Ansy, apa yang menjadi visi dan idealisme Marianus Sae mesti dilanjutkan saat ini.

“Idealisme kaka Marianus, yang kemarin terhenti, masyarakat NTT tahulah. Kasus itu masyarakat NTT catat betul. Mengerti betul soal itu. Kemarin kaka Marianus pesan ke saya bahwa apa yang merupakan mimpi-mimpi beliau harus dilanjutkan oleh adik Ansy,” pinta Ansy.

Viral di Media Sosial

Diketahui, usai bertemu di Bandara El Tari Kupang foto-foto Ansy Lema dan Marianus Sae pun viral di berbagai platform media sosial.

Banyak warga net yang berkomentar terkait pertemuan tak terduga antara keduanya.

“Momen yang mengharukan, orang baik bertemu dengan orang baik. Mantap Pak Ansy Lema, bertemu dengan Pak Marianus Sae. Mantan bupati Ngada seorang pekerja keras. Salam sehat selalu,” tulis akun TikTok atas nama Frans Talan, komen postingan akun TikTok atas nama Redem, dikutip awak media, Rabu, 4 September 2024.

“Sumpah saya sangat fans berat dengan Pak Marianus Sae, Tuhan memberkati KK besar, salam hormat Kk Ansi Lema, keluarga besar Alor siap dukung Kk jadi NTT 1,” komen akun TikTok Kaka_Enjie.

Sementara akun TikTok atas nama ACT dalam komentarnya mengatakan, Ansy Lema dan Marianus Sae merupakan dua sosok yang tangguh dan keren di NTT. Nama keduanya tentu saja berada di hati masyarakat NTT.

Dalam kolom komentar lain arum satyam eva jayante berkata, “jangan pernah padam api perjuangan hidup mati PDI Perjuangan.”

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA