Kejari Bajawa Bantu Sembako untuk Pasien Corona yang Jalani Isolasi Mandiri

Bajawa, Ekorantt.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun ke-21 Ikatan Adhyksa Dharmakarini tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bajawa, Kabupaten Ngada membagi 50 paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Kepada awak media, Rabu (14/07/2021), Kepala Kejari Bajawa, Zulfikar Nasution melalui Kepala Sub Bagian Kejaksaan Negeri Ngada, Kayetanus Jadi mengatakan kegiatan tersebut menyasar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri khususnya di wilayah kota Bajawa.

“Kita telah melakukan kegiatan tersebut di dua kelurahan yang ada dalam kota yaitu Kelurahan Bajawa dan Kelurahan Tanalodu,” ujarnya.

Ia mengaku kegiatan itu juga didampingi oleh pihak kelurahan dan RT sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran, terlebih khusus warga yang belum mendapat bantuan.

“Kita hadir dan mendapat antusias dari warga cukup besar, karena mereka menganggap momen yang tepat apalagi di masa pandemi ini dan sedang melaksanakan isolasi mandiri,” pungkasnya.

iklan

Kayetanus menerangkan, 50 paket sembako diberikan berisi beras, telur, gula, minya, dan susu. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ia berharap, bantuan sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani masa isolasi mandiri.

“Karena pada prinsipnya mereka yang terdampak Covid-19, mereka ingin sekali dihibur, salah satunya kita mengunjungi mereka dan mereka merasa dikuatkan,” ujarnya.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA