Kopdit Bahtera Sejahtera Gelar Turnamen Olahraga Sambut HUT ke-18

Ia pun berpesan kepada semua kontingen yang mengikuti turnamen supaya menjunjung nilai yang terkandung dalam prinsip olahraga yakni sportivitas.

Maumere, Ekorantt.com Credit Union atau Koperasi Kredit Bahtera Sejahtera merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 pada 15 September 2024 mendatang. Dalam rangka menyambut HUT ke-18 tersebut manajemen dan panitia HUT menyelenggarakan turnamen berbagai cabang olahraga.

Cabang olahraga tersebut antara lain, futsal, bola voli, badminton, bola pimpong dan play station. Turnamen diikuti oleh pengurus, pengawas, dan manajemen antara tempat pelayanan (TP) yakni Nita, Kewapante, dan Maumere, serta Kantor Pusat Kopdit Bahtera Sejahtera.

Sebelum turnamen ada kegiatan apel siaga bersama antara pengurus, pengawas dan manajemen yang berlangsung di halaman Kantor Pusat Kopdit Bahtera Sejahtera di Jalan Sugiopranota, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Ketua panitia HUT ke-18 Kopdit Bahtera Sejahtera, Clemensius Yosef Baga dalam laporannya mengatakan,  kegiatan awal persiapan dan pembentukan panitia dimulai sejak 23 Juli 2024 lalu.

iklan

Usai pembentukan panitia, disusul kegiatan membahas pembagian seksi dan pemilihan jenis cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kegiatan turnamen itu hanya berlangsung pada hari Sabtu pagi sampai hari puncaknya 15 September nanti. Pilihan kegiatan dilakukan pada hari Sabtu pagi dengan maksud tidak mengganggu waktu pelayanan kepada anggota,” jelas Clemensius.

Ia pun berpesan kepada semua kontingen yang mengikuti turnamen supaya menjunjung nilai yang terkandung dalam prinsip olahraga yakni sportivitas.

Ketua Pengurus Kopdit Bahtera Sejahtera, Fiator Nong menjelaskan, pilihan kegiatan mengawali peringatan HUT dengan berolahraga bersama merupakan keputusan tepat.

Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, katanya dalam sambutan saat apel siaga.

“Hanya orang-orang yang sehatlah yang dapat bekerja dengan baik,” ujar Fiator.

Menurut dia, peringatan HUT menjadi momen untuk kembali menoleh ke belakang, mengenang para perintis, pengurus dan pengawas, baik yang telah mendahuli ke rumah Tuhan maupun yang masih hidup.

Peringatan HUT menjadi momen mengingat kembali atas jasa-jasa mereka yang telah berjuang mati-matian membangun lembaga Kopdit Bahtera Sejahtera.

Fiator menambahkan, melalui olahraga pula ada semangat membentuk dan membangun kekuatan serta kekompakan tim.

“Namun ada satu satu hal yang tidak boleh diabaikan adalah menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA