Paket Siaga Disebut Dapat Dukungan dari Tiga Swapraja di TTS

Melki menambahkan, Simon Petrus Kamlasi sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat TTS lewat penyediaan sarana air bersih dengan pompa hydram. Hal itu dilakukan sejak tahun 2013 silam.

Soe, Ekorantt.com – Tiga Swapraja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) memastikan dukungannya untuk putra daerah dalam pertarungan politik lima tahunan di NTT. Ketiganya, yakni Usif Nope dari Swapraja  Amanuban, Usif Banunaek dari Swapraja Amanatun, dan Usif Oematan dari Swapraja Mollo,

Tiga Swapraja di Kabupaten TTS, secara terbuka mendukung Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu atau paket Siaga dalam Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (Pilgub NTT) tahun 2024.

Simon Petrus Kamlasi merupakan putra daerah asal Kabupaten TTS yang memiliki karier yang luar biasa sebagai seorang TNI. Ia bersedia meninggalkan itu demi kepentingan rakyat.

“Saya pastikan tiga raja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yakni Usif Nope dari Swapraja Amanuban, Usif Oematan dari Swapraja Mollo dan Usif Banunaek dari Swapraja Amanatun mendukung Simon Petrus Kamlasi yang merupakan putra daerah asal Kabupaten TTS,” kata mantan Bupati TTS Paul Mella, Senin, 16 September 2024.

iklan

Paul mengatakan, dukungan tiga Swapraja itu tidak akan berpaling dari paket Siaga dengan pertimbangan bahwa Simon Petrus Kamlasi merupakan putra daerah asal TTS dan memiliki hubungan emosional dengan para raja-raja di kabupaten itu.

Ia mengaku telah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk mendukung paket Siaga, sebab Simon Petrus Kamlasi dinilai telah berkorban demi kepentingan rakyat.

Tokoh masyarakat Amanatun, Melki Banunek mengatakan, arus dukungan masyarakat Kabupaten TTS untuk paket Siaga saat ini sangat luar biasa, bahkan signifikan dibanding beberapa bulan sebelumnya.

“Saya ikut berkonsolidasi untuk paket Siaga di lapangan. Jadi sangat tahu betul keinginan masyarakat mendukung paket Siaga,” ungkap Melki yang masih merupakan keturunan Raja Amanatun ini.

Menanggapi deklarasi paket Melki Laka Lena-Johni Asadoma di TTS, Melki mengatakan, “itu merupakan hal yang biasa.” Setiap deklarasi pasti orang akan mencari massa untuk hadir meramaikan. Apalagi koalisi pendukungnya banyak.”

“Tapi harus diingat bahwa orang TTS sudah menetapkan hati untuk paket Siaga. Ke mana-mana saya tanya masyarakat, selalu mereka bilang dukung paket Siaga,” ujarnya.

Melki menambahkan, Simon Petrus Kamlasi sudah banyak berkontribusi untuk masyarakat TTS lewat penyediaan sarana air bersih dengan pompa hydram. Hal itu dilakukan sejak tahun 2013 silam.

“Pak Simon sudah berbuat, bukan baru akan berbuat. Dia salah satu putra kebanggaan orang TTS. Jadi kami sangat optimistis bahwa paket Siaga sudah di hati masyarakat,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA