Berkunjung ke Puncak Watu Nariwowo di Desa Beja

Bajawa, Ekorantt.com – Kabupaten Ngada memiliki banyak destinasi wisata. Bukan hanya terkenal akan panorama keindahan alam dan jejak wisata budaya seperti Gunung Inerie, Kampung Bena (kampung adat tertua di Pulau Flores), Taman Laut 17 Pulau Riung, Air Terjun Ogi, dan Air Panas Mengeruda-So’a, Kabupaten Ngada juga memiliki wisata alam Watu Nariwowo yang terletak di Desa Beja, Kecamatan Bajawa.

Wisata alam Watu Naruwowo ini terkenal akan panorama keindahannya hingga memikat banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Jarak dari kota Bajawa ke tempat ini kurang lebih 12 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Semakin dekat dengan lokasi, pengunjung harus menelusuri jalan tak beraspal sepanjang kurang lebih 1 kilo meter yang tanjak. Sebab, objek wisata ini cukup jauh dari perkampungan warga.

Salah satu spot tempat wisata di puncak Bukit Watu Nariwowo.

Namun, lelah takkan terasa karena pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan pepohonan di sekitar bukit itu sebelum tiba di lokasi.

iklan

Sebelum tiba di puncak bukit, pengunjung juga bisa melihat 3 buah kayu salib. Di belakangnya terdapat 2 tenda kecil bagi pengunjung yang ingin beristirahat.

Pengunjung tak perlu takut untuk mendaki ke puncak bukit tersebut. Sebab, di sana, sudah disediakan pagar tali untuk dipegang.

Jika telah tiba di puncak Watu Nariwowo, mata kita seakan dihipnotis oleh pemandangan yang begitu indah.

Pengunjung bisa melihat Bukit Wolo Bobo jika memandang ke arah timur, Kota Bajawa ke arau utara, kecantikan Gunung Inerie ke arah selatan, dan pantai selatan Pulau Flores yaitu Aimere di arah barat.

Di puncak bukit, ada bendera merah putih Indonesia. Keindahan panorama membuat wisatawan tidak pernah berhenti ber-selfie ria.

Fempianus Pedeng, salah satu pengunjung di tempat itu kepada media ini, Minggu (9/6/2019) mengatakan, tempat itu memiliki pemandangan yang sangat bagus dan sangat layak dijadikan sebagai tempa rekreasi.

Menurutnya, untuk bisa sampai ke tempat itu membutuhkan tenaga yang kuat. Akan tetapi, kelelahan akan terbayar dengan keindahahan alam wisata yang luar biasa.

“Jujur saya merasa puas dan senang. Karena tempat ini juga kami jadikan sebagai tempat untuk mengambil momen,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Marsianus Yoris Karitas mengaku, tempat wisata itu memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

“Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat. Situasi alamnya terjaga,” pungkas Marsianus. (Adeputra Moses)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA