Sanggar Bliran Sina Watublapi Kembangkan Agrowisata

Maumere, Ekorantt.com – Sanggar Bliran Sina Watublapi, Kabupaten Sikka mulai mengembangkan agrowisata dalam kegiatan wisatanya. Hal ini ditandai dengan peluncuran paket agrowisata akhir Juni 2019 lalu.

Ketua sanggar Bliran Sina, Yosef Gervasius menjelaskan, paket agrowisata itu merupakan langkah untuk menggaet para wisatawan baik domestik maupun mancanegara agar tertarik berkunjung ke sangggar yang sudah go internasional itu.

“Selama ini yang ada kan paket wisata budaya. Kita luncurkan paket agrowisata ini supaya wisatawan tidak bosan dan jenuh saat berkunjung. Setelah nikmat agrowisata wisatawan bisa lanjut dengan wisata budaya. Jadinya kan wisatawan bisa bertahan satu hari penuh di sanggar ini,” ungkap Yosef

Ia menjelaskan, di paket agrowisata itu, wisatawan bisa menikmati buah-buahan segar yang dipetik langsung di pohonnya.

“Buah-buahan yang ada di kebun ini, ada kelapa, kakao, dan salak,” jelas Yosef.

iklan

Ia melanjutkan, wisatawan yang berkunjung juga bisa menanam pohon pala di kebun Wsata sanggar  Bliran Sina. “Kita sudah siapkan bibitnya di kebun,” lanjutnya.

Kata Yosef,  selain menanam dan menikmati buah-buahan, wisatawan juga menyaksikan para petani yang sedang mencangkul tanaman di kebun wisata tersebut.

“Paket wisata ini harganya 3 juta rupiah. Itu mereka nikmati buah di kebun sepuasnya dan bisa bawa pulang untuk ole-ole orang rumah,” kata Yosef.

“Tadi beberapa wisatawan dari Jakarta, mereka sangat senang dan mereka punya rencana 5 tahun lagi datang lihat yang sudah tanam tadi di kebun,” tambahnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA