Kabid Humas KSP Kopdit Pintu Air, Vinsensius Deo saat memberikan sosialisasi di Toraja Utara, Minggu (11/8/2019)

Toraja, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Airmengembangkan pelayanan ke Kabupaten Toraja dan Toraja Utara, atau yang sering dikenal sebagai Bumi Lakipadada. Beberapa waktu belakangan, TimKSP Kopdit Pintu Air Cabang Akkareso Makassar gencar melakukan sosialisasi ke sana.  

Yang terakhir, Tim Pintu Air menggelar sosialisasi di Wisma Maolu, Jalan Pontiku, Nomor 12 Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di rumah salah satu warga, Siswo Ewendi Letsiin, Minggu (11/08/2019).

Sosialisasi ini diberikan oleh tim Pintu Air yakni Petrus Simon selaku Ketua Komite Cabang Akkareso Makassar, Lucianus F. Abong selaku Manajer Cabang Akkareso Makassar, Yuvensius Ivan Mana selaku kepala Account Officer Cabang Akkareso Makassar dan Vinsensius Deo selaku Kabid Humas KSP Kopdit Pintu Air.  

Dalam acara sosialisasi tersebut, Kabid Humas KSP Kopdit Pintu Air, Vinsensius Deo mengajak masyarakat yang hadir untuk bergabung di Pintu Air. Pintu Air, kata Deo, adalah koperasinya seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, Deo juga menjelaskan bahwa Pintu Air mengajarkan anggotanya untuk saling membantu dalam kebersamaan, walaupun tak saling tahu dan tak saling kenal.

“Orang Toraja atau orang Toraja Utara bisa bantu orang NTT. Begitu juga orang NTT, bisa bantu orang Toraja. Dan itu sungguh nyata di dalam Pintu Air,” jelas Deo.

Warga yang hadir menanggapinya dengan positif dan sangat antusias untuk bergabung menjadi anggota.

Catrin, seorang ibu rumah tangga yang hadir dalam sosialisasi itu sangat antusias. Kendati demikian, ia menanyakan soal kantor dan siapa yang akan bertanggungjawab terhadap pelayanan anggota di wilayah tersebut.

Menanggapi pertanyaan ini, saat itu pula disepakati bersama bahwa penanggungjawab pelayanannya adalah Siswo Ewendi Letsiin sambil berkoordinasi dengan tim Pintu Air Cabang Akkareso Makassar. Usai sosialisasi, 26 warga mendaftarkan diri menjadi anggota baru. Sejauh ini, pertumbuhan anggota di Toraja menunjukkan tren yang positif dengan peredaran pinjaman yang cukup besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here