Dua Siswa SMA Frateran Ndao Ikut Lomba di Amerika dan Hongkong

Ende, Ekorantt.com – SMA Katolik Frateran Ndao-Ende tak henti-hentinya melahirkan siswa/i berprestasi. Kali ini, dua siswanya mengharumkan nama NTT bahkan Indonesia di kancah Internasional.

Dua siswa berprestasi SMA Katolik Frateran Ndao-Ende, Christofel Joseph Fani Lay dan Olga Wangge telah dan akan berlaga di perlombaan internasional.

Christofel Lay merupakan siswa kelas 11 IPA yang memenangi lomba olimpiade matematika beberapa waktu lalu. Kini, ia sedang mempersiapkan diri dan akan mewakili Indonesia di Olimpiade Matematika tingkat Asia di Hongkong pada 16 -17 September 2019 mendatang.

Sementara Olga Wangge adalah siswi berprestasi di bidang Sastra Inggris dan telah berangkat ke New York, Amerika Serikat beberapa saat lalu. Saat ini, Olga sedang berada di sana untuk mempromosikan budaya Kabupaten Ende dan Propinsi  NTT di tingkat internasional.

Kepala SMA Frateran Ndao-Ende, Fr. Wiliam Satel Sura, BHK mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh dua peserta didik di sekolah yang dipimpinnya itu.

iklan

Menurutnya, sejauh ini SMA Frateran Ndao-Ende telah beberapa kali mengikutsertakan siswanya dalam berbagai lomba dan kontes pendidikan yang diselenggarakan baik di level nasional maupun internasional.

Hal ini, kata Fr. Wiliam, dilakukan karena pihaknya mengoptimalkan tiga model pembelajaran yakni akademik, non akademik, dan pendidikan karakter.

“Ini juga bagian dari kesuksesan SMAK Frateran Ndao yang mengoptimalkan sistem pendidikan Full Day School,” ungkap Fr Wiliam saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Jum’at ( 16/08/2019).

TERKINI
BACA JUGA