Kijang Terjun ke Jurang, Albertus Meninggal Dunia

Bajawa, Ekorantt.com – Kecelakaan lalulintas tunggal dialami kendaraan roda empat jenis Kijang Rover berwarna biru dengan nomor polisi EB.7201AD. Kijang tersebut terjun ke jurang di jalan jurusan Tonggo-Riti, tepatnya di jalan masuk Desa Riti, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo. Kecelakaan terjadi pada Rabu (28/08/2019) sekitar pukul 14:30 Wita.

Berdasarkan data yang dihimpun Ekorantt.com, satu orang meninggal dunia atas nama Albertus Sowo (70) selaku pengendara, asal Mataloko, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada.  Sedangkan lima korban lainnya sebagai penumpang diketahui bernama Ina Deornay (53), Modesta Fonga (40), Priskita Huta Hayun (35), Patar Sowo (5) dan Yulita Sowo (1).

Kapolsek Nangaroro, IPDA Abubakar Le, saat dikonfirmasi mengatakan, kijang yang mengalami kecelakaan tersebut datang dari arah Bajawa menuju ke Desa Riti. Yang ada dalam kijang tersebut adalah satu keluarga yang hendak memenuhi undangan sambut baru (komuni pertama) di sekitar Desa Riti.

Dikatakannya, ketika sampai di tempat kejadian tepatnya di tikungan tajam dan tanjakan memasuki Desa Riti, kijang tersebut hilang kendali. Beberapa saat berselang, mobil tersebut langsung terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter.

“Salah satu penumpang yang selamat segera menghubungi keluarganya di Boawae melalui telepon. Keluarga tersebut lalu menghubungi pelapor yang datang ke Polsek Nangaroro untuk mengabarkan kejadian tersebut” terang Abubakar.

iklan

Pihak Kepolisian Sektor Nangaroro telah melakukan olah TKP dan menindaklanjuti kasus kecelakaan tersebut.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA