Prajurti TNI sedang membantu pengerjaan pondasi rumah warga. (Foto: Santos)

Kefamenanu, Ekorantt.com – Demi meningkatkan kerjasama dengan masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu proses pembangunan rumah milik masyarakat di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara NTT, pada Selasa, (10/09/2019).

Sertu Hendri Saputra selaku Danpos Baen (Komandan Pos) bersama  empat orang prajurit lain terlihat turut ambil bagian dalam pengerjaan pembangunan pondasi rumah masyarakat setempat.

Saat ditemui Ekorantt.com, Danpos Baen Sertu Hendri Saputra mengatakan, aktivitas tersebut adalah salah satu cara Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS berbaur dan  memperkenalkan diri kepada masyarakat setelah adanya pergantian tugas yang sebelumnya dijalankan oleh Yonif Mekanis 741/GN.

“Selain membantu masyarakat, kami sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat karena karena kami adalah pasukan yang baru menggantikan Satgas lama yaitu Yonif Mekanis 741/GN setelah bertugas 9 bulan di daerah perbatasan,” ujar Saputra.

Tokoh Adat Desa Baen, Ansel Mona dalam sambutannya mengatakan, masyarakat pun sangat menerima kehadiran Satgas Pamtas Yonif 132/BS ini. Masyarakat juga menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan prajurit Yonif 132/BS yang sudah mau membantu masyarakat yang berada di perbatasan.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak semua. Mau Satgas mana pun yang hadir di sini, menurut kami semua TNI sama selalu di hati karena selalu mau membantu masyarakat. Kita semua di sini bersaudara”, jelas Mona.

Sebelumnya, pada Sabtu pekan lalu, dilakukan serah terima tugas dari Komandan Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf. Hendra Saputra kepada Mayor Inf. Wisyudha Utama selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor barat dari  Yonif 132/BS yang akan mengawasi perbatasan Indonesia-Timor Leste selama 9 bulan ke depan.

Santos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here