Dhorotea Dhone. (Foto: Istimewa)

Bajawa, Ekorantt.com – Perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ngada akan terjadi tahun depan, 2020. Beberapa tokoh politik kawakan Ngada, telah memproklamasikan kesediaanya untuk ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi lima tahunan di daerah itu.

Salah satunya adalah Dorothea Dhone. Mantan Anggota DPRD Kabupaten Ngada yang pernah maju dengan motto “Ngada Unggul” itu telah menyatakan diri siap berkompetisi di Pilkada Ngada 2020.

“Saya menyatakan diri siap menuju pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Ngada tahun 2020”, kata Dorothea kepada awak media, Kamis (12/09/2019).

Tidak tanggung-tanggung. Politisi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) itu, bakal maju sebagai Calon Bupati Ngada.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju, entah secara independen maupun melalui partai politik, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam ketentuan negara berdasarkan regulasi yang sah.

“Dengan ini saya nyatakan bahwa maju melalui jalur perseorangan maupun dukungan Partai Politik dan Koalisi Parpol adalah sarana yang sama baik dan legal milik masyarakat Bangsa Indonesia dalam berdemokrasi, termasuk bagi suksesi paket calon-calon pemimpin yang akan melayani rakyat” tambahnya.

Dorothea juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi memperkarakan hal-hal yang sebenarnya sah sebagaimana ditetapkan dalam peraturan dan ketentuan Pemilu negara. Ada pandangan yang cenderung negatif di masyarakat mengenai calon pemimpin yang maju melalui partai politik.

“Tentang siapa Calon Wakil Bupati dalam skema paket menuju Pemilukada, saya memastikan bahwa pada waktunya saya akan mendeklarasikan di hadapan rakyat. Begitu juga tentang Visi, Misi dan Program, semuanya akan digelar secara langsung kepada masyarakat, bangsa dan negara ini” pungkasnya.

Adeputra Moses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here