Putra, Onno dan Echa (Sumber foto Instagram @onno_ndopo11)

Ende, Ekorantt.com – Panggung The Voice Indonesia season lima kembali menghadirkan bibit baru penyanyi Indonesia. Bakat-bakat muda dari seluruh penjuru Indonesia siap menampilkan yang terbaik demi menjadi jawara.

Kali ini tiga anak muda asal Ende, Nusa Tenggara Timur ikut mewarnai tahapan Blind Audition. Ketiganya adalah Heribertus Putra (Putra), Echa Adelina (Echa), dan Yakobus Ndopo (Onno). Ketiganya bersahabat dan tergabung di sebuah band lokal di Ende.

Saat mengikuti Blind Audition yang disiarkan tanggal 12 September lalu di Jakarta, mereka saling dukung dari belakang panggung. Ketika salah satu diantara mereka tampil, dua yang lainnya mati-matian mendukung.

Putra membawakan lagu Haven’t Met You Yet, Echa membawakan lagu Skinny Love dan Onno melantukan Night Changes.

Setelah dua penampilan sahabatnya tidak berhasil menggugah para coach, Onno, pria 22 tahun, berhasil melaju ke fase berikutnya setelah Coach Armand Maulana dan Titi DJ dibuat takluk dan memutar kursi untuknya.

Perasaan bahagia juga terpancar dari wajah Putra dan Echa. Keduanya berlari menuju panggung untuk memberikan pelukan hangat kepada Onno.

Di atas panggung The Voice, tiga sekawan ini menceritakan jerih payah mereka untuk bisa mengikuti audisi di Kota Maumere beberapa waktu lalu, sebab audisi di daratan Flores hanya diadakan di Maumere saja.  Jarak Ende ke Maumere kurang lebih 156 km.

Mereka berangkat dengan mengendarai sepeda motor dari Ende pukul 19.00 dan tiba pukul 01.00 dini hari di Maumere. Tidak hanya menempuh jarak yang jauh, perjalanan mereka malam hari itu dilewati dengan banyak tantangan.

“Dalam perjalanan tuh banyak tantangannya, kita sampai tabrak anjing. Hampir digebuki juga gara-gara itu, terus ketemu ular di jalan,” cerita Echa.

Para coaches kaget dan terharu mendengar cerita perjuangan mereka. Setelah melalui perjalanan yang melelahkan itu, keesokan pagi pukul 09.00 wita mereka harus antri untuk mengikuti audisi.

Beruntung tiga sahabat ini berhasil lolos dan berangkat ke Jakarta walaupun Putra dan Echa tidak lolos dalam babak Blind Audition.

Walau demikian, Putra dan Echa memiliki kesempatan kedua untuk lolos ke fase berikutnya. Caranya, masyarakat NTT menvote mereka melalui aplikasi Ruangguru.

Aty Kartikawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here