Breaking News: Kantor Dinas PPO Ngada Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bajawa, Ekorantt.com – Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa, ludes dilahap api pada Minggu (22/09/2019).

Kobaran api yang menghanguskan kantor tersebut bahkan merembes hingga ke Gedung Sekolah SMA Negeri I Bajawa.

Paur Humas Polres Ngada, AIPDA Bintaran saat dihubungi EKORA NTT menyampaikan, warga dan mobil pemadam kebakaran hanya mampu menyelamatkan gedung SMA Negeri I Bajawa. Sementara gedung Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tak seluruhnya tertolong.

AIPDA Bintaran menjelaskan, Fabianus Pesek sekretaris Dinas PMDP3A  merupakan orang pertama yang datang ke TKP pada pukul 11.30 WITA. Ia melihat ada kepulan asap hitam lalu berusaha mencari sumber asap tersebut.

“Pada pukul 11.40 WITA, saksi menemukan sumber asap tersebut berasal dari kantin Dinas PPO Kabupaten Ngada, yang letaknya berada tepat di belakang gedung kantor tersebut. Pada saat dia datang, api sudah menghanguskan kantin tersebut dan mulai menjalar ke bangunan utama kantor Dinas PPO Ngada” terang AIPDA Bintaran.

iklan

Pada saat yang bersamaan, masyarakat banyak telah berkumpul di sekitar kantor Dinas PPO Ngada untuk membantu memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.

“Sekitar pukul 12.00 WITA, kendaraan pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngada tiba di TKP guna memadamkan api. Upaya pemadaman berlangsung hingga pukul 13.05 WITA hingga api dapat dipadamkan” jelas AIPDA Bintaran.

Ia juga menerangkan bahwa meski telah diketahui berasal dari kantin kantor Dinas PPO Ngada, belum dapat dipastikan apakah api tersebut berasal dari kompor yang meledak atau hubungan arus pendek pada meteran listrik di kantor tersebut.

Perlu diadakan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab terjadinya kebakaran.

Sampai dengan saat kejadian ini dilaporkan situasi di sekitar TKP berada dalam keadaan kondusif.

“Kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp.2.000.000.000 ( dua milyar rupiah ) dan saat ini pihak Polres Ngada melakukan pengamanan di TKP” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Ekorantt.com di TKP, hingga pukul 17.00 WITA asap api masih mengepul dalam gedung yang terbakar dan beberapa tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Ngada sedang mendirikan tenda.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA